Breaking News:

Belajar Tatap Muka

Jelang Uji Coba Belajar Tatap Muka, Bus Sekolah Bahas Angkutan Siswa dengan Disdik DKI Jakarta

Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dishub DKI Jakarta berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta perihal angkutan sekolah.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ilustrasi belajar tatap muka. Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta perihal angkutan siswa saat belajar tatap muka. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta perihal angkutan siswa saat belajar tatap muka. 

Kepala UPAS Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Ali Murthado, mengatakan koordinasi dilakukan perihal pengerahan bus jadi angkutan siswa saat uji coba pada 7-29 April 2021 nanti.

"Untuk kegiatan belajar tatap muka kita masih koordinasi dengan Disdik (Dinas Pendidikan) DKI Jakarta," kata Ali, Senin (5/4/2021).

Pasalnya, sejak ada pandemi, armada bus UPAS dimodifikasi untuk evakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19 ke rumah sakit maupun tempat isolasi rujukan seiring terhentinya belajar tatap muka

Ditambah lagi beberapa armada bus sekolah juga digunakan untuk melayani antar jemput tenaga kesehatan yang ikut menangani pasien Covid-19 di berbagai fasilitas kesehatan di DKI Jakarta. 

Baca juga: Ribuan Guru di Kota Tangsel Belum Divaksin Covid-19, Meski KBM Sudah Diperbolehkan

Baca juga: Direstui Nadiem Makarim, Kemenag Kota Tangsel Sosialisasikan KBM Tatap Muka ke Sejumlah Madrasah

"Kita sedang mapping (identifikasi) persebaran sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka. Setelah itu kita buat pola (penjemputan)," ujar Ali.

Sebab masih ada sejumlah armada bus UPAS yang tidak dipakai untuk evakuasi pasien Covid-19 dan layanan antar jemput tenaga kesehatan.

Armada bus UPAS itu bisa dimanfaatkan untuk mengangkut para siswa ketika uji coba belajar tatap muka kembali dilaksanakan.

"Jumlah armada bus masih kita kalkulasi ketika nanti uji coba belajar tatap muka," sambung Ali. 

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menetapkan uji coba belajar tatap muka digelar di 100 sekolah mulai Rabu (7/4/2021) hingga Kamis (29/4/2021) mendatang. 

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved