Breaking News:

Banjir bandang di NTT

Jalur Darat Putus, Distribusi Bantuan untuk Daerah Terisolasi Akan Gunakan Helikopter

Prioritas bantuan yang akan dikirimkan menggunakan helikopter ke daerah-daerah terisolasi yakni makanan, minuman, dan kebutuhan pokok

Istimewa
Kondisi pasca banjir bandang di NTT. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Kepala BNPB Doni Monardo memastikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) di wilayah-wilayah yang terisolasi akan dikirimkan menggunakan helikopter.

Prioritas bantuan yang akan dikirimkan menggunakan helikopter ke daerah-daerah terisolasi yakni makanan, minuman, dan kebutuhan pokok.

"Daerah-daerah yang terisolir nanti akan kita dukung dengan helikopter. Jadi untuk memberikan bantuan makanan, minuman dan juga kebutuhan dasar lainnya, akan kita prioritaskan dengan helikopter," kata Doni dalam konferensi pers virtual, Senin (5/4/2021).

Sejauh ini sudah ada tiga unit helikopter yang dikerahkan untuk membantu proses pendistribusian bantuan kepada korban banjir bandang di NTT.

"Sementara sudah 3 unit yang akan digerakkan ke wilayah NTT," ujar Doni. Doni sekaligus memastikan bantuan untuk para korban akan terus disalurkan.

Bila kekurangan helikopter, BNPB berjanji akan menambah.

"Kalau nanti misalnya masih kurang atau perlu bantuan lagi maka BNPB akan menyiapkan lagi. Termasuk juga nanti dari Mabes TNI dan juga dari Mabes Polri yang kita harapkan juga bisa mengirimkan helikopternya untuk memberikan bantuan," ujar Doni.

Sejumlah desa dan kecamatan terdampak banjir bandang yang menerjang NTT terisolir.

Di Kabupaten Malaka setidaknya ada enam desa terisolir karena jembatan yang putus atau roboh akibat terjangan air.

Di Kabupaten Flores Timur juga ada desa-desa yang terisolasi dengan penyebab yang sama.

Halaman
12
Editor: Bambang Putranto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved