Breaking News:

Piala Menpora 2021

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya Tetap Serius Hadapi Laga Terakhir Grup C Lawan PS Sleman

Aji Santoso mengaku harus cermat dalam menentukan jadwal bagi pemainnya, karena dirinya tidak ingin anak asuhnya diterpa cedera akibat kelelahan

persebaya.id
Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya tetap fokus menghadapi PS Sleman di laga terakhir penyisihan grup C 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persebaya harus pintar-pintar mengatur jadwal, karena tiga hari lagi PS Sleman sudah menanti untuk menjalani matchday keempat grup C Piala Menpora 2021.

Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya langsung menggeber persiapan jelang melawan Super Elang Jawa.

Dilansir dari laman resmi klub, pelatih Persebaya tersebut membagi tim menjadi dua bagian. Para pemain yang bermain penuh 90 menit saat melawan Persela kemarin, mendapatkan menu recovery.

Mereka hanya mengikuti pemanasan dan melakukan permainan rondo untuk menjaga kondisi fisik.

Sementara itu bagi mereka yang masuk sebagai pengganti dan tidak bermain tetap mendapatkan porsi latihan normal.

Para pemain Persebaya Surabaya sedang mendengarkan arahan dari pelatih Aji Santoso sebelum latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung
Para pemain Persebaya Surabaya sedang mendengarkan arahan dari pelatih Aji Santoso sebelum latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung (persebaya.id)

Dimulai dengan latihan ball possession yang dikombinasikan dengan mini game. Lalu dilanjutkan dengan menu conditioning untuk menyamakan tingkat kebugaran dengan mereka yang bermain secara penuh.

Aji Santoso mengaku harus cermat dalam menentukan jadwal bagi pemainnya, karena dirinya tidak ingin anak asuhnya diterpa cedera akibat kelelahan.

Baca juga: Didik Ludiyanto Menyebut Persela Lamongan Gagal Menang Hadapi Persebaya karena Minimnya Recovery

Baca juga: Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya Siap Merotasi Pemainnya Saat Lawan Persela Lamongan

"Hari ini pemain yang kemarin bermain full hanya recovery. Kalau yang lain tetap latihan normal. Tadi kita berikan menu complex training. Biar kondisi terjaga dan materi taktikal juga tetap masuk," jelas Aji.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tetap serius mempersiapkan tim untuk melawan PSS, meski sudah mendapatkan tiket ke babak delapan besar.

Ady Setiawan merayakan gol ke gawang Madura United bersama rekannya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (28/3/2021) malam
Ady Setiawan merayakan gol ke gawang Madura United bersama rekannya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (28/3/2021) malam (TribunJabar/Gani Kurniawan)

Baginya tidak alasan untuk tidak bermain fight di setiap pertandingan, karena ajang turnamen pramusim memang digunakan sebagai persiapan guna menjalani kompetisi yang sesungguhnya.

"Meski sudah lolos kita tidak mungkin leha-leha. Kita tetap fight untuk menang. Ini juga sebagai ujian pemain. Kalau mereka bisa terus memberikan yang terbaik saat dipasang, bukan tidak mungkin dia akan terus menempati posisinya sebagai starter. Hitung-hitung persiapan sebelum liga," tegasnya.

Persebaya masih menyisakan satu pertandingan di babak penyisihan grup C Piala Menpora.

PS Sleman akan menjadi lawan berikutnya bagi Rachmat Irianto dkk. Laga ini menjadi penting karena akan menentukan posisi klasemen akhir grup C.

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved