Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Ribuan Guru di Kota Tangsel Belum Divaksin Covid-19, Meski KBM Sudah Diperbolehkan

Meski Menteri Pendidikan sudah membuka peluang belajar tatap muka, ternyata ribuan guru di Tangsel masih banyak yang belum divaksin Covid-19.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Kadisdikbud Kota Tangerang Selatan Taryono, mengatakan masih ada ribuan guru dan tenaga pendidik yang belum disuntik vaksin Covid-19. Padahal kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka segera dimulai. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Meski Menteri Pendidikan sudah membuka peluang belajar tatap muka, ternyata ribuan guru di Tangsel masih banyak yang belum divaksin Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Disdikbud Kota Tangsel), Taryono.

Menurutnya, sekitar 7.000 guru telah melakoni penyuntikan vaksin covid-19 pada sesi pertama. 

"Kemarin kan dosis satu dan dua sudah selesai sekitar 6.000 sampai 7.000-an untuk guru dan tenaga pendidikan," kata Taryono kepada Wartakotalive.com saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, akhir pekan ini.

Baca juga: Kabarnya Vaksin Covid-19 Akibatkan Mandul, Ini Kata dr Tirta

Baca juga: Pasokan Vaksin Covid-19 dari Luar Negeri Terhambat, Laju Vaksinasi Melambat

Kendati telah dilaksanakannya penyuntikan vaksin terhadap para guru dan tenaga pendidik, Taryono mengaku masih terdapat ribuan guru yang mengantre sebagai peserta vaksinasi covid-19.

Bahkan jumlah antrean terbilang lebih banyak daripada guru dan tenaga pendidik yang telah menerima vaksin covid-19.

"Iya masih banyak, masih ada sekitar 9.000-an guru dan tenaga pendidik belum divaksin," ungkapnya. 

Diketahui, program vaksinasi covid-19 tahap kedua berlangsung dengan sasaran penerima yakni ASN, anggota DPRD, TNI, Polri, pedagang pasar, wartawan, tokoh agama, dan petugas publik, guru dan tenaga pendidik.

Seperti diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim telah mengizinkan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) secara tatap muka di tengah kondisi pandemi covid-19. 

Namun, KBM secara tatap muka dapat terlaksana dengan segala persyaratan yang telah ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah sesuai lokasi kegiatan dari satuan pendidikan tersebut. 

Baca juga: VIDEO RSU Kota Tangsel Bantah Satpam SMPN 11 Meninggal Setelah Divaksin Covid-19

Baca juga: Persiapan Perkuliahan Tatap Muka, Dosen dan Karyawan UMJ Jalani Program Vaksin Covid-19

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved