Breaking News:

Berita Tangsel

Direstui Nadiem Makarim, Kemenag Kota Tangsel Sosialisasikan KBM Tatap Muka ke Sejumlah Madrasah

Nadiem Makarim Beri Restu, Kemenag Kota Tangsel Mulai Sosialisasikan KBM Tatap Muka ke Sejumlah Madrasah

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim telah mengizinkan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) secara tatap muka di tengah kondisi pandemi covid-19. 

Namun, KBM secara tatap muka dapat terlaksana dengan segala persyaratan yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia maupun pemerintah daerah sesuai lokasi kegiatan dari satuan pendidikan tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Abdul Rojak mengatakan saat ini sejumlah sekolah yang dibawah naungannya belum melangsungkan kegiata KBM secara tatap muka. 

Pasalnya, sejumlah madrasah masih melakukan persiapan terkait teknis KBM secara tatap muka di tengah kondisi pandemi covid-19.

Baca juga: Kapten Arm Tunggul Wijaya Terserang Stroke, Badannya yang Tegap Kini Terkulai Lemah

Ditambah sejumlah madrasah yang terdapat di wilayah kerjanya, masih fokus terhadap KBM secara online. 

"Sudah pada tahu madrasah sudah mempersiapkan, tinggal nanti teknisnya saja. Karena menyangkut ruang kelas kan harus jaga jarak, jadi berapa banyak murid dan pembelajaran juga dipersingkat gitu. Jadi perlu pemantapan itu saja, kalau dari sisi yang lain enggak ada masalah," kata Abdul Rojak kepada Wartakotalive.com saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Doa Putra Kapten Arm Tunggul Wijaya Mulai Terjawab, Korem 102/Pjg Tanggung Pengobatan Ayahnya

Sementara itu, saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi kepada sejumlah madrasah terkait diperbolehkannya KBM secara tatap muka. 

Jika terdapat madrasah yang telah siap secara sarana dan prasarana dalam pelaksanaan KBM tatap muka, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan sejumlah dinas terkait. 

"Nanti kita akan rapat persiapan, rapat koordinasi, nanti sehabis lebaran. Kalau sekarang kan sifatnya baru tahap persiapan," jelasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved