Breaking News:

Berita Tangsel

Jelang Ramadan, Peziarah Mulai Ramai Kunjungi Blok Khusus Pemakaman Infeksi Covid-19 TPU Jombang

Jelang Ramadan, Peziarah Mulai Ramai Kunjungi Blok Khusus Pemakaman Infeksi Covid-19 TPU Jombang

Warta Kota
Sejumlah peziarah mendatangi makam blok khusus pemakaman infeksi covid-19 di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel pada Sabtu (3/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Jelang Ramadan 1442 Hijriah, rutinitas berziarah ke makam sanak keluarga mulai terlihat di TPU Jombang, Jalan Rawa Lele, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu (3/4/2021). 

Bersama keluarga, masyarakat yang datang berombongan terlihat membaca doa serta menaburkan bunga di atas makam orang tercintanya.

Pemandangan itu pun terlihat di blok khusus pemakaman jenazah infeksi covid-19.

Mereka bersimpuh mengelilingi makam dan menyempatkan diri membaca Surat Yasin dan doa.

Baca juga: Kapten Arm Tunggul Wijaya Terserang Stroke, Badannya yang Tegap Kini Terkulai Lemah

Mulai ramainya blok makam jenazah infeksi covid-19 oleh para peziarah, pengelola TPU Jombang mulai menerapkan aturan pembatasan bagi mereka yang hendak berziarah.

"Untuk jumlah pengunjung paling kita batasi seperti tahun lalu saja cuma lima orang, bergantian saja bergilir," kata Sobihin Naim selaku petugas pengelola TPU Jombang saat ditemui di lokasi, Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (3/4/2021).

Pembatasan jumlah peziarah tersebut katanya dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam upaya penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Mengingat, kasus covid-19 di wilayah Tangsel belum tuntas.

Baca juga: Doa Putra Kapten Arm Tunggul Wijaya Mulai Terjawab, Korem 102/Pjg Tanggung Pengobatan Ayahnya

"Kalau untuk peziarah ya seperti tahun lalu saja, biasa kita ada prokes saja yang kita jalankan untuk peziarah, kita sudah sediakan juga hand sanitizer dan tempat cuci tangannya. Tetap kita hindarin kerumunan," jelasnya. 

Adapun, pihak TPU Jimbang memprediksi puncak ramainya peziarah bakal terjadi sepekan sebelum memasuki bulan ramadan 2021. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved