Breaking News:

Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Janji Siapkan MoU Revitalisasi Pasar Sukatani yang Rusak dan Bau

Pasar Sukatani itu sudah direncanakan direvitalisasi, bahkan sudah memiliki pemenang lelang tujuh tahun lalu. Akan tetapi belum kunjung dilakukan

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana Pasar Sukatani, Kabupaten Bekasi, Rabu (31/3/2021). Kondisi Pasar Sukatani memprihatinkan, bangunan rusak, menebarkan aroma tak sedap, dan becek. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal menjawab rencana revitalisasi Pasar Sukatani yang sempat mandeg tersebut.

Disebutkan, mandegnya rencana revitalisasi itu dikarenakan ada beberapa persyaratan yang tidak terpenuhi, diantaranya terkait izin.

“Kalau untuk perjanjian kerjasama belum ada. Karena ketetapan lelang pada tahun 2014 hingga sekarang harus ada Mou yang dipersiapkan dan izin-izinnya, juga ada dari pihak ketiga,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Muchlis, pada Rabu (31/3/2021) lalu.

Ia menuturkan pihaknya mengapresiasi kunjungan tersebut dan memperhatikan masukan dari pihak legislatif agar revitalisasi Pasar Sukatani dapat segera dilaksanakan.

Pemkab Bekasi, kata Muchlis, akan segera mempersiapkan MoU dan yang lainnya untuk mempercepat revitalisasi Pasar Sukatani.

“Jadi adanya penetapan lelang dari tahun 2014 sampai sekarang, tentunya ada MoU yang harus kita siapkan, izin-izin yang harus dipenuhi oleh pengembang, baru kemudian nanti dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama dan rencana pembangunan yang disetujui oleh dewan melalui rapat paripurna,” tutur Muchlis.

Lebih jauh, Muchlis mengatakan bakal mengkaji revitalisasi pasar itu dengan disesuaikan dengan kondisi terkini.

“Karena ada perubahan-perubahan secara teknis juga dengan kondisi lapangan yang sudah sangat berbeda. Dulu kalau musim hujan Pasar Sukatani tidak banjir, sekarang kalau hujan banjir. Ini yang harus diketahui dan dibicarakan kembali dengan pihak DPRD Kabupaten Bekasi maupun pengembang,” paparnya.

Pasar Sukatani, Kabupaten Bekasi kondisinya sangat memprihatinkan.

Hal itu terlihat dari segi bangunan yang rusak, bau dan becek.

Tentu, kondisi itu jauh dari kata nyaman bagi pedagang berjualan maupun warga berbelanjan.

Melihat hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi langsung menelusurinya.

Hasilnya, ternyata Pasar Sukatani itu sudah direncanakan akan direvitalisasi, bahkan sudah memiliki pemenang lelang tujuh tahun lalu.

Akan tetapi belum kunjung dilakukan revitalisasi.

Baca juga: Jelang Ramadan Harga Daging Sapi Mahal, Pedagang Sebut Antusiasme Warga Tidak Seperti Tahun Lalu

Baca juga: Pedagang Kembang di TPU Pondok Rajeg Pilih Jualan Saat Musim Ziarah Lumayan Sehari Dapat Rp 300 Ribu

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved