Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS: Kapal Habco Pioneer dan Barokah Jaya Tabrakan di Perairan Indramayu, 17 Orang Hilang

Tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Syahbandar dan nelayan saat ini sedang melakukan pencarian terhadap 17 korban yang masih hilang di laut.

Istimewa
Kapal Nelayan Barokah Jaya pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 16.45 WIB bertabrakan dengan Kapal Habco Pioneer. Sebanyak 17 ABK dilaporkan hilang, hingga Minggu (4/4/2021) siang belum ditemukan. Foto ilustrasi: Orang tenggelam. 

WARTAKOTALIVE.COM, INDRAMAYU -- Kapal Nelayan Barokah Jaya pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 16.45 WIB bertabrakan dengan Kapal Habco Pioneer.

Akibat kecelakaan laut itu,  kapal nelayan Barokah Jaya yang membawa 32 anak buah kapal atau ABK tenggelam, 15 orang selamat dan 17 dinyatakan hilang. 

Regu penolong dikerahkan untuk mencari ke-17 ABK yang hilang di laut, hingga hari ini, Minggu (4/4/2021).

Video: Polwan Digerebek Suami saat Selingkuh dengan Senioar di Kamar Hotel

Tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Syahbandar dan juga nelayan setempat, saat ini sedang melakukan pencarian terhadap 17 korban yang masih hilang akibat kecelakaan laut di Perairan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Kami sudah mengerahkan tim untuk melakukan pencarian korban hilang," kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono di Indramayu, Minggu (4/4/2021).

Ia mengatakan, tim SAR gabungan mengerahkan lima kapal untuk pencarian para korban hilang dengan menerjunkan kurang lebih sebanyak 50 personel.

Baca juga: 3 Pemancing Tewas Tenggelam di Tanjung Priok Akibat Kapal Nelayan Tabrak Breakwater

Baca juga: Korban Tenggelam di Sungai Citarum Bekasi Ditemukan setelah 3 Hari Pencarian

Tim saat ini, kata dia, terus berusaha mencari para korban di sekitar titik koordinat 5°37'35.00"S-108°17'18.00"E di perairan utara Kabupaten Indramayu.

"Kita menggunakan KN SAR Wisnu, KM Baru Rugem, RIB 09 Bandung, KM Gelora Asmara, dan Kapal motor patroli 5245," katanya.

Selain itu tim juga mengerahkan para penyelam untuk mencari korban yang mungkin tenggelam.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved