Bom Gereja Katedral Makassar

60 Terduga Teroris Ditangkap Polisi di Berbagai Daerah Sejak Bom di Gereja Katedral Makassar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan polisi menangkap sedikitnya 60 orang terduga teroris setelah bom di Gereja Katedral Makassar.

Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) malam dan memberikan pernyataan ke wartawan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hingga hari ini polisi telah menangkap sekurangnya 60 terduga teroris setelah insiden ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Penangkapan itu dilakukan di sejumlah daerah mulai dari Jakarta hingga Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan aparat kepolisian telah menangkap sedikitnya 60 orang terduga teroris setelah teror bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sigit mengatakan, pelaku ditangkap di tempat yang terpisah di sejumlah daerah mulai dari Ibu Kota DKI Jakarta hingga Jawa Timur.

"Jadi sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian Jakarta, Makassar, Jawa Timur, Yogyakarta ada kurang lebih 55-60 orang udah kita amankan," kata Sigit dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021) malam.

Baca juga: Benda Mencurigakan Berupa Buku Bertuliskan Teror Intelijen di Amankan Tim Gegana, Ingatkan Bom Buku

 
Dijelaskan Sigit, mayoritas para terduga teroris yang diamankan berasal dari klaster teroris Makassar.

"Untuk di Makassar sudah lebih dari 30 kita amankan. Kemudian untuk di Mabes Polri untuk sampai saat ini masih satu orang saja lone wolf," ujar dia.

Lebih lanjut, Sigit mengaku pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap tindak pidana terorisme.

Baca juga: Densus 88 Ciduk 3 Terduga Teroris Perempuan, Berperan dalam Aksi Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

"Harapan kita dalam beberapa hari ke depan kita bisa terus melakukan langkah-langkah di lapangan dalam rangka melaksanakan rangkaian pengamanan sehingga seluruh perayaan ibadah bisa berjalan aman dan lancar," tukas dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sudah 60 Terduga Teroris Diamankan Pasca Insiden Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/04/04/sudah-60-terduga-teroris-diamankan-pasca-insiden-bom-bunuh-diri-di-gereja-katedral-makassar?_ga=2.196609196.1260044303.1617423376-56442997.1614535028.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved