Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Jelang Ramadan, DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Donorkan 117 Kantong Darah

DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan menggelar aksi donor darah di kantornya pada Sabtu (3/4/2021) diikuti warga setempat dan para kader partai.

Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
DPC PDI Perjuangan Jakartq Selatan menggelar aksi donor darah di kantornya, Jalan Pasir Nomor 3, Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Sabtu (3/4/2021) siang. Agenda yang melibatkan PMI DKI Jakarta itu berhasil mengumpulkan 117 kantong darah. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Jelang bulan Suci Ramadan yang jatuh pada pertengahan April 2021, DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan menggelar aksi donor darah di kantornya pada Sabtu (3/4/2021).

Aksi yang digelar di Jalan Pasir Nomor 3, Ciganjur, Jakarta Selatan ini diikuti oleh lapisan masyarakat setempat dan para kader dari partai yang bergambar banteng dengan moncong putih tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike mengatakan, ada 117 kantong darah yang dikumpulkan dari aksi ini.

Video: Begini Respon Ayah Zakiah Aini Ketika Tahu Aksi Teror Sang Anak di Mabes Polri

Yuke Yurike mengatakan, pandemi Covid-9 tak menyurutkan niatnya untuk menggelar aksi sosial ini, apalagi berdasarkan informasi yang dia dapat, kantong darah selama pandemi Covid-19 berkurang di Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

“Oleh sebab itu, kami diberikan perintah dari partai untuk melaksanakan kegiatan donor darah guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah,” kata Yuke berdasarkan keterangan yang diterima pada Sabtu (3/4/2021).

Menurutnya, program kolaborasi dengan PMI DKI Jakarta  diharapkan dapat terus dilakukan dan akan menjadi salah satu agenda rutin PDI Perjuangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Marhaban ya Ramadan, Tiga Aplikasi Ramadan Ini Dijamin Bikin Anda Tidak Telat Bangun Sahur

Baca juga: Rizky Billar Ikut Main Pesbukers Sahur di ANTV Selama Ramadan Esok, Pertama Kali Syuting Saat Sahur

Selain itu, program kolaborasi ini juga memiliki target yang nantinya akan menambahkan donor plasma darah sebagai salah satu program dari kegiatan kolaborasi ini.

“Meski banyak orang yang datang, namun proses pengambilan darah tetap mengikuti protokol kesehatan. Misalnya memakai masker dan menjaga jarak demi menghindari penularan Covid-19,”  ujar Yuke yang juga menjabat sebagai anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta William Yani menyatakan, agenda sosial tersebut akan digelar di seluruh DPC PDI Perjuangan yang ada di Ibu Kota.

Kata dia, persoalan stok darah yang ada di Jakarta sebetulnya bisa diantisipasi, apabila ada aksi gotong royong yang dilakukan antara masyarakat, pihak swasta dengan PMI.

Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Sembako di Kota Bogor Stabil, Harga Daging Sapi Naik Rp 5.000

“Sebenarnya masih banyak yang mau menyumbangkan darah, namun adanya keterbatasan waktu karena diwajibkan kantong darah boleh berada di luar ruangan itu hanya tiga jam, jadi donor kami akhiri,” ungkap William Yani. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved