Breaking News:

Paskah 2021

FOTO-foto Tim Penjinak Bom Sisir Gereja Santa Perawan Maria Ratu di Kebayoran Baru, Sambut Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan mengunjungi Gereja Santa Maria Perawan Ratu di Jalan Suryo, Blok S, Kebayoran Baru, Sabtu sore.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Tim Penjinak Bom Gegana Detasemen Sat Brimob Polda Metro Jaya tampak menyisir Gereja Santa Maria Perawan Ratu di Jalan Suryo, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Sejumlah personel Tim Penjinak Bom Gegana Detasemen Sat Brimob Polda Metro Jaya tampak menyisir Gereja Santa Maria Perawan Ratu di Jalan Suryo, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021) sore.

Setiap sudut gereja baik di halaman maupun dibagian dalam diperiksa dengan detail oleh personel tim penjinak bom yang membawa metal detector.

Penyisiran dilakukan karena gereja ini akan mulai mengadakan misa Sabtu Suci, pada Sabtu 3 April 2021 sore mulai pukul 18.00.

Video: Begini Respon Ayah Zakiah Aini Ketika Tahu Aksi Teror Sang Anak di Mabes Polri

Selain itu dijadwalkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga akan mengunjungi gereja ini saat misa dimulai, untuk memastikan keamanan ibadah misa Sabtu Suci yang dilakukan umat Katholik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, rencana kunjungan Kapolri ke gereja ini untuk melihat secara langsung pengamanan yang dilakukan personel kepollisian, serta memastikan keamanan dan kenyamanan umat Katholik dalam menggelar ibadah Misa Sabtu Suci.

Misa Sabtu Suci sore ini, digelar menjelang perayaan Paskah.pada Minggu (4/4/2021) besok.

Baca juga: Tinggalkan Gereja Katedral Jakarta, Jemaat Dapat Penjagaan Ketat dari TNI-Polri

Baca juga: Panglima TNI Tinjau 4 Gereja di Makassar Untuk Pastikan Perayaan Paskah 2021 Berjalan Aman

Untuk jemaat yang datang, pihak gereja sudah memastikan akan menerapkan protokol kesehatan.

"Serta yang datang hanya 20 persen saja dari kapasitar gereja, yakni 200 orang," katanya.

Tim Penjinak Bom Gegana Detasemen Sat Brimob Polda Metro Jaya tampak menyisir Gereja Santa Maria Perawan Ratu di Jalan Suryo, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021) sore.
Tim Penjinak Bom Gegana Detasemen Sat Brimob Polda Metro Jaya tampak menyisir Gereja Santa Maria Perawan Ratu di Jalan Suryo, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021) sore. (Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau)

Dalam Ibadah Misa Sabtu Suci di Gereja Santa Maria Perawan Ratu ini, Konselebran Utama adalah P.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved