Breaking News:

Berita Depok

Cegah Terorisme, Wakil Wali Kota Depok Ajak Warga Kenal Tetangga dan Minta RT/RW Awasi Orang Asing

Cegah Terorisme, Wakil Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Mengenal Tetangga dan Meminta RT/RW Awasi Orang Asing

Warta Kota
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat ditemui Warta Kota di ruang kerjanya, Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak warganya untuk mengenal tetangga guna mengantisipasi tindakan terorisme yang kini kembali muncul.

Menurutnya, sebagai negara yang terkenal dengan kerukunan baik dalam lingkungan maupun agama, masyarakat haruslah bisa menjalin komunikasi dengan para penghuni yang berada di lingkungan pemukiman.

"Bahwa kalau ada orang asing, bukan orang bule ya tapi orang yang baru pindah, kita harus mengenal siapa orang tersebut,"

Baca juga: Malam Jelang Pernikahan, Atta Halilintar Diculik, Ditutup Matanya Ketika Menuju Lokasi Pesta Bujang

"Kalau misal orang tersebut tidak bisa diajak sebagai seorang tetangga yang baik, tentu ini menjadi salah satu indikator ya bahwa hal itu perlu dilaporkan ke RT atau RW nya," papar Imam kepada Warta Kota di ruang kerjanya, Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021).

Selain itu, Imam juga meminta para pengurus RT dan RW untuk lebih mengetahui lagi siapa-siapa warga yang ada di lingkungannya.

Hal ini untuk memastikan bahwa tidak adanya tindakan atau kegiatan para teroris di lingkungan pemukiman warga.

Baca juga: Hujan Lebat Disertai Petir Diprediksi Terjadi di Hari Pernikahan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah

"RT dan RW tentunya harus mengenal warganya, jadi orang-orang yang ada di sana itu memang tahu bahwa orang tersebut adalah orang baik-baik, tidak mempunyai kegiatan-kegiatan yang mencurigakan," paparnya.

Dengan rentetan teror yang beberapa hari kembali menghantui kedamaian tanah air, Ketua DPD PKS Kota Depok ini juga berharap masyarakat untuk tidak panik.

"Pertama tentu jangan panik ya, kedua, mari kita sama-sama menjaga lingkungan tempat tinggal," akunya.

Baca juga: KPAI : Infrastruktur dan Protokol Kesehatan Pembelajaran Tatap Muka Tak Bisa Paralel Dengan Ujicoba

Peran RT dan RW dikatakan Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini menjadi penting demi memberikan rasa nyaman dan aman warga Kota Depok.

Sebab, kata Imam, RT dan RW adalah garda terdepan dalam memberikan kenyamanan bagi warga.

"Jadi, saya berharap kenyamanan warga itu adalah sesuatu yang harus kita ciptakan salah satunya ya itu dengan kita mengenal tetangga," jelasnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved