Breaking News:

VIDEO Ibadah Jumat Agung di GBI Mawar Saron Digelar Virtual, Tidak Terkait Insiden Bom di Makassar

Chief Keamanan GBI Mawar Saron Akarius Mako mengatakan ibadah Jumat Agung di tempatnya dilakukan hanya satu kali saja yakni pada pukul 09.00 WIB. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Ibadah Jumat Agung di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (2/4/2021) digelar secara virtual seiring adanya pandemi Covid-19.  

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPAGADING -- Ibadah Jumat Agung di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (2/4/2021) digelar secara virtual seiring adanya pandemi Covid-19. 

Chief Keamanan GBI Mawar Saron Akarius Mako mengatakan ibadah Jumat Agung di tempatnya dilakukan hanya satu kali saja yakni pada pukul 09.00 WIB. 

“Ibadah hari ini di Mawar Saron cuman satu kali, ibadah jam 9 dan berlangsung secara virtual,” ucap Akarius, Jumat (2/4/2021)

Akarius menegaskan ibadah yang digelar secara virtual itu tidak ada kaitannya dengan peristiwa ledakan bom di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) kemarin. 

Baca juga: Gereja Katedral Jakarta Selenggarakan 2 Misa pada Jumat Agung

Baca juga: Toleransi Nyata, Masjid Istiqlal Buka Lahan Parkir Bagi Umat Gereja Katedral Selama Hari Raya Paskah

“Nggak ada (kaitannya), sudah dari dulu sejak pertama pandemi sampe sekarang virtual,” kata Akarius. 

Sementara untuk di lingkungan gereja, proses pengamanan dilakukan sesuai standar dengan dibantu unsur terkait seperti TNI-Polri. 

Petugas keamanan internal yang bertugas di lingkungan GBI Mawar Saron ada empat orang setiap shiftnya. Mereka juga dibantu unsur TNI-Polri baik di lokasi maupun keliling.

Baca juga: Polisi Buru Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol dan Tabrak Wanita di Duren Sawit

Baca juga: Ketua Umum MUI: Aksi Terorisme di Wilayah Damai Bentuk Keputusasaan, Bukan Cari Kesyahidan

“Pengamanan standar, setiap yang datang selalu diperiksa. Untuk pemeriksaan seperti yang bawa ransel, buku tebal, diadakan pemeriksaan khusus serta ada pengecekan suhu,” katanya. 

Adapun untuk kegiatan ibadah Minggu (4/4/2021) yang masih dalam rangkaian Hari Raya Paskah dilakukan seperti biasa yakni empat kali, masing-masing pukul 06.00, 09.00, 13.00 dan 17.00 WIB. 

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas keamanan terlihat berjaga-jaga di depan pintu masuk gereja. Selain itu akses masuk gereja ditutup dengan portal untuk memastikan tidak ada penyusup. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved