Breaking News:

Berita Video

VIDEO Dibukanya Masjid Istiqlal Saat Ramadan Menunggu Keputusan Pemerintah

"Kita siap untuk melaksanakan ramadan, tapi siap juga untuk belum melaksanakan.Maka itu kami belum punya pengumuman ke publik

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan jika saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah terkait beroperasi Masjid Istiqlal untuk umum saat bulan ramadan.

Sebab, hingga saat ini Masjid Istiqlal belum dibuka untuk umum. Namun Nasaruddin mengaku siap jika Masjid Istiqlal di buka untuk umum saat bulan ramadan nanti.

"Kita siap untuk melaksanakan ramadan, tapi siap juga untuk belum melaksanakan.Maka itu kami belum punya pengumuman ke publik apakah jadi atau enggak," kata Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Jumat (2/4/2021).

Dikatakan Nasaruddin, sejauh ini renovasi Masjid Istiqlal telah rampung 100 persen, hanya saja memang saat ini belum dapat dibuka untuk umum. Pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah mengingat situasi pandemi ini.

"Kami sudah siap-siap seandainya pemerintah izinkan, dalam hal ini pak Gubernur DKI oke, maka kami juga akan buka sesuai protokol kesehatan," katanya.

Pihaknya belum dapat memastikan  apakah nanti, Masjid Istiqlal akan dibuka untuk umum saat ramadan, meski pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Pemprov, namun hingga saat ini belum ada keputusan resmi.

"Kami resminya kira-kira menjelang ramadhan lah kalau sekarang ini kita masih wait and see juga. Karena kami melihat di DKI Jakarta kemarin-kemarin masih naik (kasus Covid-19), masih tinggi di tempat-tempat lain juga," ujarnya.

Namun pihaknya berharap jika Masjid Istiqlal dapat dibuka saat Ramadan ini. Hal ini untuk mengobati para jamaah yang telah rindu ingin beribadah di Istiqlal setelah tahun lalu ditutup untuk umum karena pandemi.

"Harapan kita sih di buka, tahun kemarin kan tidak ramadan nanti. Saya kira ada kerinduan juga dari jamaahnya," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved