Breaking News:

Piala Menpora 2021

Tim Pendamping Prokes Kemenkes Sambangi Stadion Maguwoharjo untuk Pantau Pelaksanaan Piala Menpora

Pihak Kemenkes lewat tim pendamping protokol kesehatan (prokes) tinjau laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (2/4/2021) sore.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Pihak Kemenkes lewat tim pendamping protokol kesehatan pantau laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Yogyakarta, Jumat (2/4/2021) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, SLEMAN - Penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah masuk pada setengah perjalanan.

Babak penyisihan grup hampir selesai dihelat dan sudah ada beberapa tim yang berhasil lolos ke babak perempat final, yaitu Persija Jakarta, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Barito Putera.

Di sela-sela pelaksanaan Piala Menpora 2021, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, untuk meninjau langsung penyelenggaraan turnamen pramusim yang akan menjadi jalan digelarnya Liga 1 2021 pada Juni mendatang.

Sejak awal Organizing Committee (OC) telah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Kemenkes untuk lakukan supervisi penerapan protokol kesehatan di lapangan dalam pelaksanaan laga di Piala Menpora 2021.

Pihak Kemenkes lewat tim pendamping protokol kesehatan (prokes) datang ke Sleman pada Jumat (2/4/2021) sore.

Baca juga: Kemenkes: Stok Vaksin Covid-19 untuk Bulan April Masih Tersedia

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Puji Kerja Keras Penyelenggara Piala Menpora 2021 Jalani Prokes Ketat

Baca juga: Dramatis, Persija Kalahkan Bhayangkara Solo 2-1 dan Lolos ke Babak Perempatfinal Piala Menpora 2021

Tim dari Kemenkes yang diturunkan merupakan tim asistensi dan pendampingan terkait pelaksanaan prokes sesuai dengan hasil rakor sebelum digelar turnamen Piala Menpora 2021.

Stadion Maguwoharjo akan digunakan untuk dua laga terakhir Grup D, yakni Persita Tangerang versus Bali United dan Persib Bandung melawan Persiraja Banda Aceh.

"Sejak setahun yang lalu, sebenarnya kami sudah berdiskusi secara langsung dengan PSSI terkait protokol kesehatan. Kali ini ada turnamen pramusim yang paling tidak bisa menjadi tolok ukur penerapan prokes di sepak bola,” kata dr Harry Papilaya selaku tim pendamping prokes dari Kemenkes dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Dalam kunjungan tersebut, dr Harry Papilaya dan timnya memastikan seluruh protokol kesehatan harus dijalankan dengan benar.

Didampingi wakil satgas penanganan Covid-19 Piala Menpora 2021, dr Alfan Nur Asyhar, mereka melihat dan mengamati secara langsung mulai dari swab test antigen yang dilakukan pada pemain dan ofisial klub, tes swab antigen pada LOC yang berada di dalam stadion, sterilisasi fasilitas yang digunakan selama pertandingan, hingga penerapan prokes pada pertandingan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved