Breaking News:

Properti

Kota Modern Optimis Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran Tingkatkan Penjualan dan Nilai Properti

Kelebihan properti yang dekat dengan jalan tol adalah aksesibilitas yang baik untuk mencapai berbagai tujuan atau pusat aktivitas.

Dok. Modernland Realty
Apartemen Fairway Place Golf Residence. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG — Kota Modern di kota Tangerang yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk menyambut baik peresmian ruas tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran sepanjang 14,19 km yang  dilakukan Presiden Joko Widodo, Kamis (1/4/2021) lalu.

Dengan diresmikannya ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), yang dibangun untuk melengkapi infrastruktur jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) ini membuat Kota Modern akan semakin strategis diakses dari segala arah.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, ruas tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran yang tersambung dengan Jalan tol Serpong - Cinere akan memiliki Gerbang Tol Buaran Indah yang lokasinya hanya berjarak sekitar 800 meter dari rencana pembangunan gerbang baru Kota Modern. Dengan demikian, Kota Modern akan semakin mudah dan cepat dicapai dari segala arah.

“Pembangunan jalan tol telah meningkatkan aksesibilitas terhadap Kota Modern. Dengan semakin baiknya aksesibilitas Kota Modern, ke depan kami optimis penjualan dan nilai properti akan ikut terdongkrak karena masyarakat masa kini cenderung sangat mempertimbangkan untuk memilih kawasan hunian yang dekat dengan jalan tol. Kelebihan properti yang dekat dengan jalan tol adalah aksesibilitas yang baik untuk mencapai berbagai tujuan atau pusat aktivitas sehingga cenderung mengurangi waktu tempuh perjalanan,” papar Helen Hamzah, dalam pernyataan resminya, Jumat (2/4/2021).

Dalam kondisi teraktual, kawasan bebas banjir ini memiliki enam akses utama yakni Tol Jakarta-Merak, Tol Bandara Sedyatmo, JORR II, Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya. Sejak dikembangkan pada 1983 silam, lebih dari 12 ribu jiwa telah mempercayakan Kota Modern sebagai kawasan hunian impian mereka.

Kondisi aktual Modern Golf & Country Club.
Kondisi aktual Modern Golf & Country Club. (Dok. Modernland Realty)

Kota Modern seluas 400 hektar yang terletak di Jl Jend. Sudirman, Kota Tangerang adalah proyek skala kota pertama yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk. sekaligus pioneer pembangunan township di wilayah Tangerang.

Beragam jenis properti telah dikembangkan di Kota Modern, mulai dari residensial, baik landed house maupun apartemen, lifestyle facility serta properti komersial.

Memasuki kawasan perumahan Kota Modern, suasana perumahan terasa lebih hidup karena didukung berbagai area komersial yang telah berkembang pesat. Sebut saja, Ruko Modern Arcade, Modern Town Market, Modern Square, Modern Walk dan fasilitas lainnya seperti lapangan golf Modern Golf & Country Club seluas 80 hektar, Sekolah Harapan Bangsa, BPK Penabur, Rumah Sakit Mayapada, dua SPBU, pasar modern, hingga beragam restoran.

Meski infrastruktur telah berkembang dengan sangat baik, perumahan Kota Modern tetap terlihat asri. Hal ini karena lingkungannya tertata apik dan dikelola secara profesional. Tata utilitas seperti drainase, pedestrian dan jalan-jalan juga terstruktur dengan sangat baik.

Kawasan Hunian Prospektif

Halaman
12
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved