Breaking News:

Dana Tergerus untuk Penanganan Covid, Pemasangan Kamera ETLE di Kota Bekasi Kemungkinan Akhir Tahun

“Karena sekarang dana yang terpakai untuk penanganan covid dulu. Memang membutuhkan dana yang cukup besar.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat melaunching 30 kamera ETLE mobile di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pemasangan kamera ETLE di Kota Bekasi masih dalam tahap diskusi antara Satlantas Polres Metro Bekasi Kota dam Pemkot Bekasi.

“Karena sekarang dana yang terpakai untuk penanganan covid dulu. Memang membutuhkan dana yang cukup besar. Jadi masih kami rapatkan terus. Kemungkinan akhir tahun ini,” kata Staf Bin Ops Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, Bripka Bayu Eka saat ditemui di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat (2/4/2021).

Bayu menjelaskan pihaknya juga masih melakukam kajian mengenai ETLE sehingga nantinya sistem bisa terintegrasi.

Namun demikian, beberapa titik jalan telah dilakukan analisis dan kajian sehingga menjadi prioritas saat pengadaan ETLE direalisasikan.

“Pertama di Jalan Ahmad Yani dulu karena di sana paling banyak kendaraan dan intensitas pelanggaran paling banyak di Jalan Ahmad Yani, pusat Kota Bekasi,” kata Bayu.

Titik lain yang kemungkinan bakal dipasang ETLE adalah Jalan Juanda dan HM Joyartono.

Sementara itu penerapan Electronic Traffic Law (ETLE) atau tilang elektronik di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan segera diterapkan penindakannya.

Untuk tahap awal ETLE akan diterapkan di Lampu Merah Simpang Sentral Grosir Cikarang (SGC) Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikarang Utara.

Untuk itu, agar penerapan berjalan maksimal pedang kaki lima (PKL) dan parkir di lokasi tersebut dilakukan penertibkan.

“Kegiatan penertiban PKL dan parkir liar di sepanjang Jalan RE Martadinata yang sudah diberlakukan ETLE,” kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani, pada Kamis (1/4).

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved