Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pemkot Depok dan RSUI Siapkan Bus Bagi Peserta Vaksinasi Drive Thru yang Tak Punya Mobil

Imam mengatakan proses vaksinasi Covid-19 melalui Drive Thru berjalan lancar dan mendapat respon positif dari para peserta vaksin.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengecek langsung kegiatan vaksinasi Drive Thru di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021).

Dari pantauannya, Imam mengatakan proses vaksinasi Covid-19 melalui Drive Thru berjalan lancar dan mendapat respon positif dari para peserta vaksin.

“Baru jam 2 sudah 400 orang yang vaksin COVID-19, targetnya 500 per hari.  Ini sebagai percontohan di Depok dan menjadi contoh di seluruh Indonesia,” papar Imam seusai mengecek di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI Depok, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021).

Sentra Vaksinasi Indonesia Hebat ini berlangsung sejak 22 Maret, hingga 1 April ini tercatat jumlah peserta vaksinasi Drive Thru telah mencapai 5.000 lebih.

Imam mengatakan, program vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 30 ribu dosis.

“Masih ada 25 ribu, mari daftar. Sehingga bisa terhindar dari COVID-19. Tapi tetap menjalankan 3 M dan 2i ya, apa itu 2i? Iman dan Imun bukan Idris-Imam ya hahaha,” selorohnya.

Dalam memudahkan sasaran utamanya lansia untuk menerima vaksin Covid-19, Imam mengatakan pihak UI telah menyiapkan cara terbaru.

Yakni dengan menyediakan bus yang diperuntukan bagi para lansia yang ingin melakukan vaksinasi Drive Thru 

“Blue bird siap dan bus kuning. Silakan ketua RT dan  RW siapkan dan hubungi kita. Siap diangkut bus kuning dan blue bird,” pungkasnya.

Untuk daftar tetap online. Imam mengajak untuk segera daftar untuk vaksinasi di babaias.com.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit dijadwalkan berlangsung selama dua bulan yakni dari 22 Maret - 21 Mei 2021.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved