Vaksinasi Covid19

Persiapan Perkuliahan Tatap Muka, Dosen dan Karyawan UMJ Jalani Program Vaksin Covid-19

Sebanyak 1.200 tenaga dosen dan karyawan Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) melakoni penyuntikan vaksinasi covid-19.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memantau jalannya program vaksinasi covid-19 bagi dosen dan karyawan UMJ, Kamis (1/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT TIMUR - Sebanyak 1.200 tenaga dosen dan karyawan Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) melakoni penyuntikan vaksinasi covid-19 pada Kamis, 1 April 2021.

Pj Rektor UMJ, Endang Sulastri mengatakan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi dosen dan karyawan itu dilangsungkan dengan dua skema penyuntikan pada hari berbeda. 

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi hari ini, terselenggara atas kerjasama pihak Kampus dengan Kemenkes RI, Muhamadiyah Covid-19 Coman Center (MCC) dan Aliansi RS Islam Jakarta (RSIJ). 

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Ditargetkan Juli 2021 Pemkab Bogor Gencar Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik

"Ini merupakan langkah awal, dalam mempersiapkan perkuliahan secara tatap muka. Pada pelaksanaan vaksinasi bagi 1.200 dosen dan karyawan tersebut, ditargetkan selesai dalam dua hari. Setiap hari, diharapkan sekitar 600 dosen dan karyawan selesai menerima vaksinasi," ungkap Endang saat ditemui di Kampus UMJ, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (1/4/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan guna mempersiapkan perkuliahan secara luar jaringan (luring) atau tatap mukapada semester ganjil 2021-2022 ini.

"Perkuliahan luring dan hibrid (kombinasi luring dan daring) kita pelan-pelan, nanti setelah dinyatakan aman kita siap 100 persen luring," ungkap dia.

Baca juga: Belajar Tatap Muka Terbatas Jadi Prioritas Utama, Karena Itu Vaksinasi Guru Dikebut

Sementara itu, kegiatan penyuntikan vaksinasi covid-19 bagi dosen dan karyawan UMJ itu turut dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. 

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah melakoni 80 persen penyuntikan vaksin covid-19 kepada para peserta yang tercatat. 

"Dari target Nakes, TNI, Polri, ASN, pelaku pariwisata sampai 31 Maret dari 25 ribu target hampir 80 persen sekarang masih terus berlangsung," jelas Benyamin di lokasi, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Ditargetkan Juli 2021 Pemkab Bogor Gencar Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik

"Hambatannya masih ada yang belum pada datang sekarang kita dorong 70 Faskes untuk melayani vaksin terutama Puskesmas," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved