Breaking News:

Vaksin Covid19

Kabar Satpam Sekolah Meninggal Dunia Setelah Divaksinasi Covid-19, Berikut Bantahan RSU Kota Tangsel

Kabar satpam sekolah di Kota Tangsel meninggal dunia setelah divaksinasi Covid-19 dibantah Humas RSU Kota Tangsel, Lasdo.

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Kabar adanya pria berinisia S, seorang satpam sekolah di Kota Tangsel meninggal dunia setelah divaksinasi Covid-19 dibantah Humas RSU Kota Tangsel, Lasdo. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Kabar dugaan adanya satpam sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meninggal dunia setelah divaksinasi Covid-19, tidak benar.

Bantahan itu diterangkan langsung oleh Humas Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan (RSU Kota Tangsel), Lasdo, Kamis (1/4/2021).

Kabar pria berinisial S, satpam SMPN 11 Kota Tangsel meninggal dunia, kata Lasdo, buka karena setelah suntikan dosis pertama vaksin Covid-19.

Hanya saja, ia membenarkan jika S meninggal saat jalani penanganan medis secara intensif di fasilitas pelayanan kesehatan itu.

Baca juga: Diduga Satpam Sekolah di Kota Tangsel Meninggal Dunia Setelah Divaksinasi Covid-19, Ini Kata Dinkes

Baca juga: VIDEO Pemkot Depok dan RSUI Siapkan Bus Bagi Peserta Vaksinasi Drive Thru yang Tak Punya Mobil

Baca juga: VIDEO Sekolah Tatap Muka Juli 2021, Pemkab Bogor Gencar Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik

Lasdo mengatakan, awal mula pihaknya menerima S setelah dirujuk dari Puskesmas Rawa Buntu pada Minggu, 28 Maret 2021 malam.

Menurutnya S saat itu telah dalam kondisi kritis dan perlu dilakukan penanganan secara intensif di IGD RSU Kota Tangsel.

"Datang tanggal 28 maret malam sudah rujukan dari Puskesmas. Jadi sudah ada komunikasi antara Puskesmas dengan kita datang memang sudah dalam kondisi sakit berat"

"Gejala-gejala yang muncul seperti Covid-19 kemudian dilakukan konfirmasi dengan tes swab, hasilnya memang positif," kata Lasdo saat ditemui di RSU Kota Tangsel, Pamulang, Kamis (1/4/2021).

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved