Breaking News:

Berita nasional

Pertemuan Airlangga dengan Ketum PPP Dinilai Langkah Yang Bagus, Buka Jalan Pra Koalisi

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan, langkah yang dilakukan Airlangga dan Soeharso dari kaca mata politik

Editor: Bambang Putranto
Tribunnews.com
Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat membentuk tim yang akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045 

Wartakotalive.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menerima kunjungan dari Ketua Umum PPP Soeharso Manoarfa di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/3) malam.

Keduanya lebih banyak bicara tentang Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) nasional.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan, langkah yang dilakukan Airlangga dan Soeharso dari kaca mata politik bagus.

Pertemuan tersebut memunculkan wacana koalisi nasionalis - religius. Mengenai Airlangga yang menjabat sebagai Menko Perekonomian, Ujang berpendapat biasanya pergerakan menteri sudah atas izin Presiden.

"Saya memiliki keyakinan sudah diizinkan. Saya ingat dulu, Pak Airlangga saat belum Rapimnas, Pak Airlangga tidak mau jalan membangun pemberitaan terkait capres cawapres karena dia tidak enak dengan Presiden," ujar Ujang saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (31/3/201).

Mengenai waktunya, ujang berpendapat tidak bisa dikatakan terlalu dini.

"Karena kalau penjajakannya menjelang pemilu itu sudah tidak keburu. Penjajakan jauh hari membangun relasi menjadi penting. Itu yang sedang dibangun Airlangga, " ujar Ujang

"Kalau menjelang pemilu maka sudah tidak ada waktu. Ini menjadi strategi yang bagus bagi Airlangga untuk bisa menyamakan persepsi atau membangun komunikasi dari hati ke hati dengan ketua umum ketua umum partai," ujarnya.

Langkah yang dilakukan Airlangga juga bagus karena dalam Rapimnas Golkar yang lalu Airlangga telah mendapat dukungan untuk maju oleh partainya. Maka wajar kalau Airlangga berkeliling untuk membangun Pra Koalisi.

"Jadi membangun penjajakan, silaturahmi politik dengan ketua umum ketua umum partai. Karena basis utamanya tadi, dukungan struktur dan kader partai. Airlangga ke sana ke sini, itu bagus untuk menjalin kerja sama di Pilpres.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved