Breaking News:

Jenis Pelanggaran Lalu Lintas di Depok Terekam Kamera ETLE Mayoritas Didominasi Akibat Kesalahan Ini

mencatat adanya 120 pelanggar yang terekam pada tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE).

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
istimewa
Pemotor tutupi pelat nomor saat masuk jalur busway untuk hindari kamera ETLE. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Sejak diluncurkan pertama kali pada Rabu (24/3/2021), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok mencatat adanya 120 pelanggar yang terekam pada tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE).

Ratusan para pelanggar tersebut telah dikirimkan surat pemberitahuan atau tilang sesuai dengan alamat dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dari kendaraan yang digunakan.

Wakil Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Depok AKP Reza Hafiz Gumilang mengatakan, mayoritas pelanggaran terjadi lantaran tak menggunakan sabuk pengaman.

“Terhitung sampai dengan pukul 11.00 ini (31/3/2021) jumlah terkonfirmasi 120 pelanggar. Mungkin akan bertambah lagi sampai nanti malam. Sebagian besar didominasi pelanggaran tidak menggunakan sabuk pengaman,” papar Reza kepada wartawan di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/3/2021).

Kendaraan pribadi, hingga angkutan umum dan taksi masuk dalam ratusan kendaraan yang melanggar aturan dalam berlalu lintas tersebut.

“Tapi sampai saat ini masih didominasi plat kuning untuk penggunaan safety belt,” ujarnya.

Dari 120 pelanggar, dikatakan Reza lebih dari 50 persen adalah para pengendara plat kuning yang melanggar.

“Kalau detail angka pastinya belum bisa memberikan secara fix tapi perkiraan untuk presentasenya sekitar 60an persen itu plat kuning. Ada angkot, ada taksi,” paparnya.

Reza pun memprediksi masih banyak lagi jumlah para pelanggar yang terekam ETLE yang belum terkonfirmasi dan dikirimkan surat pemberitahuan.

Baru satu titik

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved