Breaking News:

Berita Jakarta

Jadi Solusi Bagi Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19, Iskandar Gelorakan Bakti Sosial Jumat Barokah

Jadi Solusi Bagi Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19, Iskandar Gelorakan Bakti Sosial Jumat Barokah. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Bakti sosial Jumat Barokah yang digelar komunitas Solidaritas Korban Peduli Lingkungan (SoKoPeL) di wilayah Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (26/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jumat Barokah dinilai menjadi salah satu solusi sekaligus meringankan beban masyarakat di tengah buruknya situasi ekonomi imbas pandemi covid-19. 

Banyak pihak pun diharapkan dapat ikut serta menggelar bakti sosial Jumat Barokah, khususnya bulan Ramadan 1442 Hijriah mendatang.

Ajakan tersebut disampaikan Aktivis Masyarakat, Iskandar Sutadisastra

Aksi sosial Jumat Barokah menurutnya sangat penting dilakukan, mengingat banyak masyarakat yang kini hidup dalam kemiskinan dan keterbatasan.

Nasib mereka pun semakin terhimpit karena resesi ekonomi selama setahun belakangan. 

Sementara itu, bakti sosial Jumat Barokah yang semula ramai digelar setiap hari Jumat itu kini kian langka ditemui. 

Padahal, jauh sebelum mewabahnya virus covid-19 di Indonesia, banyak pihak yang melakukan aksi Jumat Barokah.

Baca juga: Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Temukan Makanan Mengandung Zat Berbahaya Jelang Ramadan

"Sekarang ini yang melakukan Jumat Barokah berkurang jumlahnya. Ada beberapa faktor penyebabnya, mungkin karena keuangan mereka juga terdampak pandemi covid-19," kata Iskandar Sutadisastra di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (31/3/2021).

Oleh karena itu, Aktivis Solidaritas Korban Peduli Lingkungan (SoKoPeL) itu mengaku akan menggandeng beberapa untuk bersama menggelar bakti sosial Jumat Barokah, terkhusus di bulan suci Ramadan yang sebentar lagi tiba.

Baca juga: Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 16, Ini Ciri-ciri Lolos dan Siap Terima Pelatihan

"Bersama beberapa organisasi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan komunitas UMKM, kami akan menggelar aksi sosial Jumat Barokah. Semoga terlaksana rencana baik ini, Aamiin," harapnya.

Tidak hanya berbagi makanan, aksi sosial Jumat Barokah juga akan diramaikan dengan beragam kegiatan, seperti buka puasa bersama, tadarusan, dan lainnya.

"Kalau memang memungkinkan kira bisa kumpul-kumpul, Insya Allah kita laksanakan. Kalau puasa Ramadan ini tidak bisa, ya bisa melalui online, menggelar tadarusan bersama," jelas Iskandar.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved