Breaking News:

Berita Nasional

DPD Demokrat DKI Semakin Solid Pascapenolakan KLB ala Moeldoko Deli Serdang

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta semakin solid mendukung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono pasca penolakan KLB yang diadakan Moeldoko.

Kolase Wartakotalive.com/Istimewa
Kolase Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Moeldoko versi KLB. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta semakin solid mendukung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono pasca penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang diadakan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Adapun Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah menolak pengesahan kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2021-2021 hasil KLB dengan Ketum Moeldoko.

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono bersyukur atas penolakan kepengurusan KLB yang digelar di Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Video: Bentrokan Pecah di Jalan Sintanala Tangerang

Penolakan kepengurusan itu, kata dia, justru membuat DPD Partai Demokrat DKI semakin solid membela dan mendukung AHY sebagai Ketum.

“Terima kasih kepada pemerintah, kepada pak Jokowi yang sudah menegakkan aturan kaitannya dengan penolakan hasil KLB. Saya masih punya harapan terkait demokrasi di negeri ini,” kata Mujiyono berdasarkan keterangan yang diterima pada Rabu (31/3/2021).

Mujiyono meminta kepada seluruh kader partai Demokrat agar kembali merapatkan barisan untuk melaksanakan program-program kerja pro rakyat yang tertunda akibat polemik KLB dagelan ini.

Baca juga: Menkumham Tegaskan Tak Bisa Proses Ulang Permohonan Pengesahan KLB Partai Demokrat

Baca juga: Pemerintah Tolak Hasil KLB Demokrat, Marzuki Alie: Kami Siap untuk Kalah

“Sekarang kami semakin solid. Karena kesamaan pandangan kita menghajar Moeldoko dkk ini, kami jadi lebih solid,” ujar Mujiyono.

“Banyak grup WA baru, ada grup Fraksi Demokrat se-Jabodetabek dan lainnya. Kita siap untuk bekerja masyarakat meneruskan program yang tertunda, seperti UMKM kemarin,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Taufik Hidayat mengapresiasi pemerintah khususnya Menkopolhukam dan Menkumham karena telah melaksanakan dan menghadirkan keadilan di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved