Breaking News:

Berita Nasional

DPC Demokrat Kabupaten Bekasi Apresiasi Keputusan Kemenkum HAM Tolak Kepengurusan KLB Deli Serdang

Kemenkumham menolak kepengurusan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Deli Serdang Sumatera Utara.

Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Kemenkum HAM menolak kepengurusan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Deli Serdang Sumatera Utara. Foto ilustrasi: DPC Partai Demokrat Kota Depok menyatakan kesetiannya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan menolak KLB abal-abal. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menolak kepengurusan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Deli Serdang Sumatera Utara.

Atas hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli mengapresiasi keputusan tersebut.

"Ini merupakan sikap yang konsisten dan bijaksana dari Menkumham soal pengakuan kepengurusan Partai Demokrat yang sah," katanya, pada Rabu (31/3/2021).

Video: Bentrokan Pecah di Jalan Sintanala Tangerang

Ia mengungkapkan, Partai Demokrat kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sah berdasarkan surat keputusan Kemenkum HAM dengan Nomor M.HH-10.AH.11.01 Tahun 2020.

Dengan tidak diterimanya kepengurusan KLB ini, Romli berharap agar para kader dan simpatisan untuk kembali bersatu dalam membangun Partai Demokrat agar kembali berjaya.

"Dengan tidak diterimanya dokumen kepengurusan versi KLB ini, menandakan tidak adanya dualisme di Partai Demokrat. Kita para kader bersyukur bahwa konflik ini sudah selesai," beber dia.

Baca juga: Pemerintah Tolak Hasil KLB Demokrat, Marzuki Alie: Kami Siap untuk Kalah

Baca juga: AHY: Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah Adalah Agus Harimurti Yudhoyono, Tidak Ada Dualisme

Ia mengajak semua kembali bersatu membesarkan partai.

Diperlukan kerjasama para kader untuk kembali menjalankan program-program yang diperintahkan oleh Ketua Umum AHY. .

"Konflik ini cukup mengganggu kita menjalankan program partai, karena ini sudah selesai maka saya ajak semua kader untuk kembali program dengan baik," tandasnya. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved