Breaking News:

Paskah

Amankan Ibadah Jumat Agung dan Paskah, Ratusan Polisi Akan Siaga di Gereja-gereja Sebagian Patroli

Pihak Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah 2021 yang berlangsung di sejumlah gereja

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta Kota/Rizki Amana
Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan sebelum dilakukannya pengamanan pihaknya bakal melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pengelola gereja. 

WARTAKOTRALIVE.COM, TANGSEL --- Pihak Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah 2021 yang berlangsung di sejumlah gereja di Tangsel.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan, sebelum dilakukan pengamanan, pihaknya akan mengundang para pengurus gereja untuk melakukan rapat koordinasi.

"Kita ada penebalan pengamanan, besok juga kami akan kumpulkan para penyelenggara panitia ibadah untuk bagaimana teknis pengamanannya bagi mereka yang menyelenggarakan (paskah-red)," kata Iman saat ditemui di kawasan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (31/3/2021).

Selain itu, Iman menjelaskan nantinya dalam pengamanan trihari suci dan Paskah 2021 itu bakal dilakukan pihaknya dengan menyiagakan ratusan personel kepolisian.

Menurutnya para personel tersebut nantinya akan dibagi secara berkala dalam pengamanan Paskah.

"Sekitar dua ratusan personel Polres dan Polsek gabungan ada yang memang penjagaan standby di gereja-gereja atau rumah ibadah, ada juga yang patroli," jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada apalagi ketika menemukan sesuatu yang janggal dan mencurigakan.

"Jadi masyarakat dimanapun kita harus tetap waspada. Kalau ada menemukan orang-orang yang mencurigakan, atau misalkan tidak dikenal sebaiknya segera informasikan pada kita," pungkasnya.

Selidiki pembawa tas ransel

Pihak kepolisian Polres Tangerang Selatan memastikan dua tas yang sempat diduga berisi bom di area Masjid Raya Ar-Rahman Kavling Kampung Bulak, Pondok Aren bukan bahan peledak.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved