Manchester City

Sergio Aguero Akan Tinggalkan Manchester City, Khaldoon Al Mubarak Siapkan Pesta Perpisahan

Dihormati oleh penggemar City dan ikon globa, Aguero adalah salah satu pemain paling dihormati dan dihormati saat mengenakan jersey biru langit

Editor: Umar Widodo
mancity.com
Sergio Aguero akhirnya hengkang dari Etihad Stadium markas klub Manchester City dan akan bergabung bersama kompatriotnya Lionel Messi di FC Barcelona 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Manchester City akan mengucapkan selamat tinggal pada penyerang legendaris Sergio Aguero ketika kontraknya berakhir musim panas ini.

Dihormati oleh penggemar City dan ikon global permainan, Aguero adalah salah satu pemain paling dihormati dan dihormati saat mengenakan jersey biru langit.

Aguero bergabung dengan City pada musim panas 2011, membuat dampak langsung dengan mencetak dua gol dan menciptakan assist pada debut cameo selama tiga puluh menit dalam kemenangan kandang 4-0 atas Swansea City.

Itu adalah awal yang dramatis dan mengesankan yang memberikan indikasi tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Satu momen terkenal seperti itu termasuk golnya yang memukau dalam pertandingan terakhir yang tak terlupakan di musim yang sama melawan QPR yang mengamankan gelar Liga Premier pertama bagi Klub.

Sergio kemudian menjadi pencetak gol terbanyak City, menyalip rekor 78 tahun Eric Brook ketika dia mencetak gol dalam kemenangan 4-2 di Napoli pada 2017. 

Aguero juga memainkan peran utama dalam tiga gelar Liga Premier berikutnya, satu Piala FA dan lima Piala Liga. 

Secara total, ia telah mengumpulkan 257 gol luar biasa dalam 384 penampilan bersama ManCity.

Dia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat di era Liga Premier dan pencetak gol paling mematikan di kompetisi dalam hal gol yang dicetak per menit dimainkan.

Sebelum didera cedera, Sergio Aguero selalu menjadi pilihan utama lini depan skuad asuhan Pep Guardiola ini
Sebelum didera cedera, Sergio Aguero selalu menjadi pilihan utama lini depan skuad asuhan Pep Guardiola ini (mancity.com)

Memang, dia adalah pemain asing dengan skor tertinggi dalam sejarah Liga Premier dan pada Januari 2020 dia menyalip Alan Shearer untuk mencatat rekor hattrick Liga Premier paling banyak setelah mencatatkan rekor tandang ke-12 di Aston Villa.

Pimpinan City, Khaldoon Al Mubarak telah mengungkapkan bahwa patung striker City telah disiapkan untuk berdiri bersama dengan David Silva dan Vincent Kompany sekaligus  menghormati mantan rekan setim Sergio.

Baca juga: Striker Manchester City Sergio Aguero Ingin Rajai Arena Esports Amerika Latin dan Eropa

Baca juga: Manchester City Impresif Tanpa Sergio Aguero, Pep Guardiola Tetap Merindukannya

Legendanya selanjutnya akan ditandai dengan pemasangan mosaik khusus dan permanen di Akademi Sepak Bola ManCity.

“Kontribusi Sergio untuk Manchester City selama 10 tahun terakhir tidak bisa dilebih-lebihkan. Legendanya akan terukir tak terhapuskan ke dalam ingatan semua orang yang mencintai Klub dan mungkin bahkan mereka yang hanya mencintai sepakbola."

Khaldoon Al Mubarak, CEO Manchester City ingin memberikan perpisahan yang istimewa buat Sergio Aguero di Etihad Stadium diakhir musim ini saat menjamu Everton.
Khaldoon Al Mubarak, CEO Manchester City ingin memberikan perpisahan yang istimewa buat Sergio Aguero di Etihad Stadium diakhir musim ini saat menjamu Everton. (mancity.com)

“Ini belum saatnya untuk kata perpisahan dan pidato. Masih banyak yang harus dicapai di sisa waktu yang kami miliki bersama Sergio, dan kami menantikan kontribusinya untuk tantangan yang ada di depan."

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved