Breaking News:

Virus Corona

Perubahan Stimulus Pelanggan 900 VA Dapat Diskon 25 Persen Listrik, 450 VA menjadi 50 Persen

awal Pandemi bulan April 2020 sampai Desember 2020 tercatat pemerintah telah memberikan keringanan stimulus pembayaran dan pembelian listrik

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Stimulus PLN tetap diberikan untuk diskon listrik selama pandemi Covid-19 Foto General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan memantau secara langsung proses penyambungan sementara listrik untuk program vaksinasi di Tennis Indoor Senayan. 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Setelah setahun pandemi Covid-19 terjadi, pemerintah tetap berkomitmen memberikan diskon pembayaran dan pembelian listrik kepada lebih dari 33 juta pelanggan PLN.

Hanya saja mulai Maret 2021, subsidi diskon listrik dikurangi menjadi hampir setengahnya.

Hal itu diungkapkan General Manager PLN Disjaya Doddy B Pangaribuan dalam diskusi bertema Stimulus Kelistrikan, Pacu Pertumbuhan Ekonomi yang digelar Selasa (30/3/2021) secara daring.

Doddy mengatakan, dalam upaya penanganan Covid-19, pemerintah tetap memberikan keringanan pembayaran atau pembelian listrik bagi pelanggan rumah tangga kecil serta pelaku UMKM.

Baca juga: Kabar Gembira Stimulus PLN Listrik Gratis dan Diskon 50 Persen Dilanjutkan Lagi, Ini Caranya

Baca juga: Setelah Gratis Selama Pandemi, Kini Pelanggan 450 VA Harus Bayar Listrik Sebesar 50 Persen

Di tahun lalu sejak awal Pandemi bulan April 2020 sampai Desember 2020 tercatat pemerintah telah memberikan keringanan stimulus pembayaran dan pembelian listrik hingga mencapai Rp13,2 triliun.

Selama setahun, stimulus itu sudah dirasakan oleh lebih dari 33 juta pelanggan PLN.

"Kemudian program pemberian stimulus ini diberlakukan kembali di tahun 2021 yakni sejak Januari hingga Maret 2021," ujar Doddy.

Sampai Februari 2021, tercatat PLN sudah memberikan stimulus keringanan pembayaran dan pembelian listrik itu kepada 33 juta pelanggan.

Dimana total pemberian stimulus mencapai Rp2,6 triliun dari anggaran Rp 4,6 triliun yang disediakan sampai bulan Maret 2021.

Baca juga: Begini Prosedur PLN Dalam Penanganan Kelistrikan di Wilayah Rawan Banjir Jakarta

Kemudian pada Maret 2021, telah ditetapkan oleh pemerintah adanya pengurangan diskon pembayaran atau pembelian listrik kepada 33 juta pelanggan PLN.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved