Percepat Proses Vaksinasi Covid-19 Pemkab Bogor Diimbau Gandeng Pihak Swasta Gelar Vaksin Drive Thru

Kami menyiapkan gedung dan vaksinya, mereka jadi EO-nya. Dalam waktu 4 hari kami mencapai 5.000 sasaran,” papar Entis.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Wakil Bupati Bogor perintahkan camat percepat vaksinasi Covid-19 dengan bantu warga Kabupaten Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi berbasis inovasi seperti drive thru.

Inovasi ini perlu dilakukan untuk mempercepat proses vaksinasi sehingga vaksinasi covid-19 itu bisa tercapai sesuai target dan sasaran yang sudah ditentukan.

“Hari ini kami memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kabupaten Bogor. Semua berjalan dengan baik,” kata Entis Sutisna selaku LO Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar di Cibinong, Selasa (30/3/2021).

Tetapi lanjut Entis, ada baiknya pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat ini menggandeng pihak swasta dalam menjalani vaksin seperti yang dilakukan Pemprov Jawa Barat.

“Kebetulan saya menjadi tuan rumah di Rancamanik dengan salah satu perusahaan komunikasi. Kami menyiapkan gedung dan vaksinya, mereka jadi EO-nya. Dalam waktu 4 hari kami mencapai 5.000 sasaran,” papar Entis.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar ini mengungkapkan metode vaksinasi massal yang dilakukan Kabupaten Bogor ini sudah sangat baik.

“Untuk Kabupaten Bogor, saat ini dilakukan vaksinasi masal di gedung, GOR dan aula. Pelaksanaannya cukup bagus,” imbuhnya.

Satgas Covid-19 terus bekerja menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, khususnya terkait dengan penyediaan stok vaksin.

“Kami dipesan oleh Gubernur Jawa Barat untuk melakukan rechecking sasaran vaksin, vaksin yang sudah didistribusikan, dan yang sudah dipakai sehingga kita bisa ketahui apakah vaksinnya sudah cukup atau masih kurang,” jelas Entis.

“Apabila masih kurang, kita akan cari jalan keluar untuk pengadaan,” ujarnya.

Satgas Covid-19 Jawa Barat juga mencari hambatan-hambatan apa saja yang terjadi di lapangan.

“Misalnya vaksin lansia, di beberapa daerah di Jabar capaiannya masih kurang. Kita akan evaluasi apa yang membuat targetnya terhambat karena tahap kedua ini sasarannya adalah lansia, pelayan publik dan atlet,” ungkapnya.

Fokus vaksin atlet

Satgas Covid-19 Jawa Barat saat ini juga fokus melakukan vaksinasi bagi atlet yang akan berangkat ke PON pada 2021 ini.

“Sasaran buat atlet kurang lebih 2.000 sasaran. Dengan demikian, para atlet, pelatih dan tim kontingen yang akan berangkat ke Papua sudah menjalani vaksinasi,” kata Entis.

Dia berharap program vaksinasi ini dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

“Jangan sampai vaksin sudah siap tetapi yang datang sedikit sehingga bisa menyebabkan vaksin mubazir,” pungkas Entis.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved