Breaking News:

BPJamsostek

Pembayaran Klaim BPJamsostek Kebayoran Baru Sepanjang Maret 2021 Tembus Rp23,5 Miliar

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru, Boby Foriawan mengungkapkan, peningkatan paling signifikan adalah pembayaran klaim JHT

--
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru di Jalan RS Fatmawati Raya No 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Kebayoran Baru mencatat kenaikan nilai klaim cukup signifikan pada Maret 2021 ini.

Sepanjang Maret, diketahui pembayaran klaim kepada peserta di kantor cabang tersebut mencapai Rp23,5 miliar atau naik hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan pembayaran klaim pada Januari 2021 lalu.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru, Boby Foriawan mengungkapkan, peningkatan paling signifikan adalah pembayaran klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Dimana pada periode Maret, pihaknya membayarkan lebih dari Rp21 miliar untuk klaim JHT.

Angka ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan pembayaran klaim pada Januari yakni sebesar Rp. 10.833.671.710 untuk 695 kasus.

Baca juga: Masuki Penjurian Tahap Akhir, Puluhan Kontestan Bersaing dalam Ajang Paritrana Awards BPJamsostek

"Peningkatan pembayaran klaim untuk JHT seiring dengan meningkatnya jumlah kasus yakni sebesar 1014 di bulan Maret ini. Angkanya memang melonjak tajam dibandingkan dua bulan sebelumnya atau Januari yang hanya sebesar 695 kasus," ungkap Boby Foriawan di kantornya, Selasa (30/3/3/2021).

Boby memprediksi, peningkatan pengajuan klaim JHT sebagai dampak terjadinya pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Bisa jadi karena efek pemutusan hubungan kerja dari perusahaan atau kontrak pegawai yang diperpanjang seabagai efek masif dari terjadinya pandemi Covid-19 bagi perusahaan maupun tempat usaha," ungkapnya.

Sementara itu, pembayaran klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) pihaknya mencatat sebesar Rp. 654.890.638 untuk sembilan kasus.

Kemudian, pelmabayaran untuk Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp. 756.000.000 untuk 18 kasus.

Halaman
1234
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved