Breaking News:

Pendidikan

Akademisi Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI, Gelar Sosialisasi Tanaman Buah dan Sayur dalam Pot

Sosialisasi ini merupakan bagian dari Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI kepada masyarakat.

Dok. Prodi Biologi FKIP UKI
Kegiatan PkM Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI di Buaran, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Akademisi Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Indonesia (UKI), menggelar kegiatan Sosialisasi Tanaman dalam Pot dan Pola Hidup Bersih Sehat Di Masa Pandemi Covid 19.

Adisty Ratnapuri, M.Pd, salah satu akademisi Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI mengatakan bahwa warga di kawasan Buaran, Kelurahan Klender, Jakarta Timur, mencanangkan program Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga sebagai salah satu upaya aksi ketahanan pangan.

“Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI memberikan bibit, pot, nutrisi tanaman, pupuk dan tanaman dalam pot sebagai bentuk dukungan terhadap biodiversitas dan lingkungan di Buaran,” ujar Adisty Ratnapuri dalam pernyataan resminya, Selasa (30/3/2021).

Menurutnya, sosialisasi ini merupakan bagian dari Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI kepada masyarakat di Buaran, Kelurahan Klender dan Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada tanggal 25 Maret 2021.

Diskusi antara akademisi Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI dengan ketua RW dan warga setempat, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Kegiatan PkM Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI di Kampung Melayu Jakarta Timur.
Kegiatan PkM Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI di Kampung Melayu Jakarta Timur. (Dok. Prodi Biologi FKIP UKI)

“Kami juga memberikan hand sanitizer, masker, sabun cuci tangan, biksuit kepada masyarakat di RW 12, Buaran, Kelurahan Klender, Jakarta Timur,” ujar Adisty Ratnapuri selaku Ketua Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini.

Kegiatan PkM merupakan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI. Tentunya dengan didukung oleh LPPM UKI.

Sebelumnya, yaitu pada tanggal 18 - 19 Agustus 2020, Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI bersama ibu PKK dan warga RW 12 Kelurahan Klender melakukan Sosialisasi Pengelolaan Sampah & Pembuatan Kompos serta Sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Pemanfaatan Tanaman Pekarangan.

Pada tanggal 10- 11 Februari  2021, Prodi Pendidikan Biologi bersama Prodi Fisioterapi UKI dan LPPM UKI, juga melakukan Aksi UKI Peduli Korban Banjir Jakarta Timur.

UKI memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir, seperti popok bayi, masker, pakaian dalam, perlengkapan wanita, keperluan mandi. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved