Breaking News:

Berita Jakarta

13 Gedung Sekolah di Jakarta Pusat akan Diusulkan Rehab Total Mulai dari TK Sampai SMP

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan pihaknya tengah mengusulkan 13 sekolah untuk dilakukan rehabilitasi gedung

dok Warta Kota
13 gedung sekolah di Jakarta Pusat diusulkan akan direhab Meski diketahui merupakan ibu kota, sekolah rusak dan roboh di DKI Jakarta tidak mustahil terjadi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan pihaknya tengah mengusulkan 13 sekolah untuk dilakukan rehabilitasi gedung karena masuk dalam kategori rusak berat.

"Kami memang mengusulkan beberapa kegiatan prioritas, yakni rehab berat gedung sekolah di 13 lokasi," kata Dhany Sukma, Selasa (30/3/2021).

Dikatakan Dhany, usulan itu juga telah disampaikan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Jakarta Pusat tahun 2021 beberapa waktu lalu.

Menurut dia, setidaknya terdapat 68 gedung sekolah dari 242 sekolah negeri atau sebanyak 28,10 persen dalam kondisi rusak.

Baca juga: Butuh Waktu Tiga Tahun Bagi Pihak SDN Pasar Baru 1 Hingga Didapuk Sebagai Sekolah Berpredikat Sehat

Baca juga: Disdik Kota Bekasi Klaim 99 Persen Sekolah Aman Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sedangkan 13 sekolah yang tengah dalam usulan rehab sekolah  atau renovasi gedung sekolah yaitu diantaranya, Taman Kanak-kanak (TKN) di 5 lokasi; gedung SD di 7 lokasi dan SMP di 1 lokasi.

Berdasarkan data usulan Musrenbang Jakarta Pusat, rehab total gedung sekolah, antara lain di SDN Rawasari 01 pagi untuk alih fungsi menjadi SLBN Baru 17, Cempaka Putih.

"Untuk rehab total akan dilakukan di SMPN 269 Kemayoran, serta rehab total Komplek Salemba terdiri dari SDN Kenari 07 pagi, 08 pagi, SMPN 216 dan SMAN 68," ucapnya. 

Kasus lain 

Banyak Gedung Sekolah Rusak, Pemkab Bekasi Alokasi Rp 192 Miliar 

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengalokasikan anggaran sebesar Rp 192 milia lebih untuk pembangunan maupun perbaikan sekolah rusak pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2021.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved