Breaking News:

Berita internasional

WNI Dihukum 4 Tahun Penjara Atas Rencana Pembunuhan Terhadap Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad

Seorang warga negara Indonesia dihukum 4 tahun penjara karena rencana pembunuhan kepada mantan perdana menteri (PM) Malaysia

Reuters
Mahathir Mohamad 

Wartakotalive.com, Jakarta - Seorang warga negara Indonesia dihukum 4 tahun penjara karena rencana pembunuhan kepada mantan perdana menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad dan sejumlah menteri Malaysia.

Juru bicara Kementerian luar negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah mengatakan bahwa kasus WNI yang diduga merencanakan pembunuhan tersebut baru-baru ini memang kembali menjadi perhatian publik, khususnya di Malaysia.

Padahal kasus ini sudah bergulir sejak Januari tahun 2020, berawal dari penangkapan 6 orang di Kuala Lumpur karena diduga terlibat dengan kelompok teroris Anshorullah At Tauhid yang tunduk kepada ISIS.

“Informasi yang diperoleh dari KBRI di Kuala Lumpur, penangkapan WNI tersebut terjadi di Januari 2020. Namun baru menjadi perhatian publik Malaysia belakangan ini,” kata Teuku Faizasyah saat dihubungi Senin (29/3/2021).

Duta Besar Faizasyah mengatakan bahwa sudah ada tindak lanjut dari perwakilan Indonesia di Malaysia saat itu.

KBRI Kuala Lumpur juga telah memberikan akses kekonsuleran kepada WNI yang tidak disebutkan namanya tersebut.

“Staf KBRI telah mendapat akses kekonsuleran untuk bertemu yang bersangkutan untuk mendapatkan keterangan,” ujar Faizasyah.

Senada dengan jubir Kemenlu, Yoshi, Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur mengatakan bahwa kasus ini telah bergulir Januari 2020 lalu.

Saat ini kasusnya pun sudah diputus oleh pengadilan setempat.

“Sudah ada putusan dari pengadilan setempat, putusannya 4 tahun hukuman. Sidangnya putus awal tahun (2021) ini,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Bambang Putranto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved