Breaking News:

Semua Orangtua Murid Serentak Setuju PTM, Disdik Bakal Tambah Lima Rombel di Tiap Sekolah

Berdasarkan hasil evaluasi, rencananya Disdik Kota Bekasi akan menambah rombongan belajar (rombel) di setiap sekolah.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah mengatakan pihaknya berencana menambah rombel di tiap sekolah setelah mengevaluasi pemberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM).. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengevaluasi setelah sepekan memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Berdasarkan hasil evaluasi, rencananya Disdik Kota Bekasi akan menambah rombongan belajar (rombel) di setiap sekolah.

Diketahui PTM yang digelar pada Senin (22/3) lalu di 110 sekolah, hanya dilakukan sebanyak tiga rombel dengan jumlah siswa 15-18 orang, atau setengah dari kapasitas maksimal dalam 1 kelas.

“Ditambah juga rombelnya, kalau sekarang kan baru tiga rombel. Nah ini akan ditingkatkan lagi secara bertahap jadi 5 rombel, jadi 5 kelas dikali 18 siswa,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah, Senin (29/3/2021).

Begitu pula dengan jumlah sekolah SD negeri dan swasta beserta SMP negeri.

Namun kepastian terhadap kebijakan tersebut masih akan didiskusikan dengan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

“Pekan depan insyaallah akan bisa kita tambah, tapi nanti belum kita keluarkan surat perintahnya, apakah nanti mulai tanggal 30 Maret atau tanggal 1 April, nanti bertahap,” kata Inayatulah.

Senada dengan kadis, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengklaim hampir semua orangtua murid serentak menyatakan persetujuan digelarnya kembali PTM.

“Jadi kalau evaluasi kemarin malahan dari orangtua siswa malah semua mengajukan persetujuan pembelajaran tatap muka,” tutur Krisman.

Telat antar dan jemput

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved