Breaking News:

Berita Jakarta

Mustika Ratu Dukung Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia

Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia gelar pertemuan ilmiah tahunan mengharmonisasi pengobatan herbal

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok mrat
Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama (PIT I 2021) diselenggarakan oleh Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI) dengan mengusung tema “Harmonic Orchestration of Herbal Medicine in Indonesia” yang dilaksanakan secara daring/ virtual pada dua sesi, yaitu Sabtu-Minggu pada 20-21 dan 27-28 Maret 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama (PIT I 2021) diselenggarakan oleh Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI) dengan mengusung tema “Harmonic Orchestration of Herbal Medicine in Indonesia” yang dilaksanakan secara daring/ virtual pada dua sesi, yaitu Sabtu-Minggu pada 20-21 dan 27-28 Maret 2021.

Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama ini dihadiri oleh para nara sumber dari berbagai bidang ahli seperti dari Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dan Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) yang memberikan dukungan untuk  perkembangan herbal medik di Indonesia.

Baca juga: Mustika Ratu Rilis Produk Perawatan Kulit Bengkoang Series

Baca juga: PT Mustika Ratu Jelaskan Kronologi Kebakaran di Lantai 13 Gedung Mustika Ratu

Dukungan dari PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Kecantikan, Jamu dan Kesehatan yang bersumber dari bahan bahan alami Indonesia sangat penting dalam pelaksanaan pertemuan ini. 

Kementerian Kesehatan RI menerbitkan Surat Edaran Nomor HK.02.-02/IV.2243/2020  tentang pemanfaatan obat tradisional untuk pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan.

Surat edaran itu ditujukan kepada gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia.

Intinya, Kementerian Kesehatan menyarankan masyarakat memanfaatkan obat tradisional berupa jamu, obat herbal terstandar, dan fitofarmaka.

Baca juga: Mustika Ratu Jalin Kerjasama Co Branding dengan Omega Hotel Management

Baca juga: Mustika Ratu Beri Bantuan Suplemen Herbal ke Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes.

Pemanfaatan obat tradisional tersebut sebagai upaya memelihara kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan termasuk pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat atau bencana nasional Covid-19.

Fitofarmaka yang dimaksud adalah obat dari bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah dengan uji pra klinik dan uji klinik. (sumber:  Portal Informasi Indonesia). 

Mustika Ratu dan PDHMI berupaya agar produk dalam negeri menjadi kebanggaan dan menjadi identitas bangsa sebagai brand lokal Indonesia.

Masyarakat percaya bahwa apa yang terkandung di alam Indonesia memiliki khasiat yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Chief Financial Officer PT Mustika Ratu (tbk), Jodi Andrea Suryokusumo, menyerahkan bantuan secara simbolis 1000 stater pack jamu suplemen Herbamuno+, hand gel dan masker kepada warga Kampung Tangguh Jaya .
Chief Financial Officer PT Mustika Ratu (tbk), Jodi Andrea Suryokusumo, menyerahkan bantuan secara simbolis 1000 stater pack jamu suplemen Herbamuno+, hand gel dan masker kepada warga Kampung Tangguh Jaya . (ist)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved