Breaking News:

Bom Gereja Katedral Makassar

Pasca-Bom Gereja Katedral Makassar, Polda Metro-TNI Perketat Pengamanan, Gelar Patroli Skala Besar

Masyarakat Ibu Kota DKI Jakarta dan sekitarnya diimbau tidak perlu panik Pasca-bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulsel, Minggu (28/3/2021)

Warta Kota/Budi Sam Lau Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Minggu (28/3/2021), Polda Metro Jaya memastikan pihaknya bersama instansi terkait dan TNI akan menjaga keamanan masyarakat. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Pasca-bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulsel, Minggu (28/3/2021) pagi, masyarakat ibu kota DKI Jakarta dan sekitarnya diimbau tidak perlu panik. 

Polda Metro Jaya memastikan pihaknya bersama instansi terkait dan TNI akan menjaga keamanan masyarakat.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (28/3/2021).

Video: Tim Puslabfor Selidiki Penyebab Kebakaran di Matraman

"Pasca adanya bom di sana, kami meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Jakarta untuk tidak panik pasca adanya bom di Makassar," kata Yusri.

Yusri menyebut pihaknya bersama TNI dan instansi lainnya akan berusaha menjaga keamanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya pasca insiden bom tersebut. 

"Polri bersama instansi terkait dan TNI akan memperketat pengamanan. Kegiatan pengamanan menyikapi dengan adanya hal tersebut kita melakukan kegiatan rutin ditingkatkan bersama-sama dengan teman-teman TNI, Pemprov dan Pam Swakarsa dalamnmenjaga keamanan masing-masing. Kiita tingkatkan kegiatan pengamanan rutin," papar Yusri.

Baca juga: Kecam Ledakan Gereja di Makassar, Ketua Komite I DPD RI: Negara Harus Hukum Berat Dalang Pengeboman

Baca juga: LEDAKAN Bom Gereja Katedral Makassar, Jokowi Mengutuk, Hidayat Nur Wahid Ingatkan Jangan Ada Fitnah

Tak hanya TNI dan unsur dari pemerintah daerah, menurut Yusri, Polri juga mengandalkan pihak pengamanan di tempat ibadah. 

"Akan ada pula patroli skala besar yang akan berlangsung. Selain memberdayakan Pam internal gereja atau tempat ibadah, melalui giat pemberian motivasi dan arahan untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Yusri

Polda Metro katanya juga akan menempatkan alutista dan personel di tempat ibadah dan tempat lainnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved