Breaking News:

Berita Nasional

Amirul Ummah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Faruq Melalui Program Umat Bangun Masjid

Pembangunan masjid Al-Faruq di Lombok Utara ini menjadi satu di antara banyak masjid lainnya yang dibangun oleh Yayasan Amirul Ummah

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Faruq oleh Yayasan Amirul Ummah di Dusun Bayan Timur, Desa Bayan Kec. Bayan, Kab. Lombok Utara 

WARTAKOTALIVE.COM, LOMBOK-- Yayasan Amirul Ummah melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Faruq yang berada di Dusun Bayan Timur, Desa Bayan Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Pembangunan masjid Al-Faruq ini menjadi satu di antara banyak masjid lainnya yang dibangun oleh Yayasan Amirul Ummah dalam program Umat Bangun Masjid.

Acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Faruq ini dihadiri  oleh Bupati Lombok Utara  Djohan Sjamsu  dan Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan.

Selain itu, acara yang berlangsung pada Jumat (26/3/2021) itu hadir juga Ketua Dewan Dakwah NTB TGH Muharar Mahfudz dan tokoh-tokoh lainnya.

Baca juga: Nova Eliza Ingin Hentikan Kekerasan terhadap Perempuan Lewat Yayasan Suara Hati Perempuan

Baca juga: Detik-detik 2 Pelaku Bom Bunuh Diri Dicegah Security saat Memaksa Masuk Gereja Katedral Makassar

 Acara diawali dengan sholat Jumat bersama Bupati dan Wakil Bupati, kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial seperti sambutan dari Bapak Bupati dan pihaj Yayasan Amirul Ummah.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi langsung oleh Ketua Dewan Dakwah NTB dan Yayasan Amirul Ummah.

Program Umat Bangun Masjid ini merupakan wujud komitmen dari Yayasan Amirul Ummah untuk membangun semangat  masyarakat Lombok pasca bencana gempa tahun 2018.

Baca juga: Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Berikan Bantuan Warga Tanah Abang yang Terdampak Pandemi

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Faruq oleh Yayasan Amirul Ummah di Dusun Bayan Timur, Desa Bayan Kec. Bayan, Kab. Lombok Utara
Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Faruq oleh Yayasan Amirul Ummah di Dusun Bayan Timur, Desa Bayan Kec. Bayan, Kab. Lombok Utara (Istimewa)

"Kita ingin ikut bersama-sama terlibat dalam membangun kembali semangat masyarakat Bayan pasca mendapat cobaan berupa bencana yang cukup dahsyat tahun 2018 dan sebagai umat muslim maka masjid adalah salah satu poin utama dalam membangun kembali semangat itu," kata perwakilan Amirul Ummah, Abdul Rahman, melalui keterangan tertulisnya.

"Terima kasih kepada para donatur khususnya dari Malaysia yang sudah menitipkan amanahnya kepada Yayasan Amirul Ummah. Semoga masjid ini bisa kita bangun sampi selesai dan bisa dipergunakan oleh umat muslim di sini," tambahnya.

Program Umat Bangun Masjid ini juga mendapatkan apresiasi yang besar dari Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Yayasan Amirul Ummah," katanya. 

Baca juga: Pelanggan Indomaret Bantu Pasien Kanker Rp 5 Miliar Melalui Yayasan Kanker Indonesia

Setelah dilaksanakannya acara peletakan batu pertama ini, maka pembangunan masjid Al-Faruq yang terletak di Lombok Utara ini akan segera dimulai.

Terakhir, agar program kebaikan ini terus berlanjut, Abdul Rohman mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk bergabung dalam program Umat Bangun Masjid di pedalaman yang diinisiasi Yayasan Amirul Ummah.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program kebaikan tersebut bisa menghubungi Yayasan Amirul Ummah via 021-26961384 atau mengirimkan secara langsung ke nomer rekening 8086-5432-12 (Bank BNI Syariah/a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia) atau ke 7148-6745-28

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved