Berita Nasional

Ahmad Muzani Temui Pimpinan Gontor Hasan Abdullah Sahal, Bahas PPHN Hingga Peta Pendidikan Nasional

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani temui pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal di Ponorogo, Jawa Timur.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani temui pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani temui pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021).

Ahmad Muzani bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Gontor Ponorogo tersebut membahas Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Saat itu Ahmad Muzani didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, Gus Muhammad Irfan Yusuf Hasyim.

Muzani didampingi juga sejumlah anggota MPR RI seperti Dr Supratman A Agtas, Prasetyo Hadi dan Supriyanto.

Baca juga: Ahmad Muzani Minta Kader Gerindra Sukseskan Vaksinasi Demi Pemulihan Ekonomi Bali

Baca juga: Sertifikat Tanah Elektronik, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani: Berpotensi Kesemerawutan Sosial

Baca juga: Diharapkan Memperkuat Persatuan Bangsa, Ahmad Muzani : Ahlan Wa Sahlan Ya Habib Rizieq

Turut hadir Plt Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, Anggota DPRD Jawa Timur H Hidayatullah, Ketua Fraksi Gerindra Jawa Timur Hadi Nurdi, hingga Ketua DPC Gerindra Malang Chusni Mubarok

Kedatangan mereka langsung disambut Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor termasuk KH Hasan Abdullah Sahal.

Dalam kunjungannya, Muzani menyampaikan kedatangannya tersebut untuk bertukar pikiran dan serap aspirasi dari para tokoh masyarakat dan para alim ulama.

Pembahasan tersebut tentang kehidupan kemasyarakatan dan kebangsaan, PPHN, empat pilar kebangsaan, dan peta jalan pendidikan nasional.

"MPR  itu tugasnya mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara agar tetap berpijak pada Pancasila, Undang-undang dasar 45, NKRI, dan Bhineka tunggal ika" tegas Muzani.

Tugas DPR, kata Muzani, menyusun undang-undang, anggaran, dan mengawasi praktek jalannya pemerintahan.

Muzani yang juga sebagai Sekjen Partai Gerindra menambahkan, tujuan bernegara yang sudah jadi kesepakatan para pendiri bangsa seringkali digoda dan diganggu oleh fragmatisme.

"Fragmatisme harus dilawan dengan kekuatan hati yang terus mengingatkan  kemuliaan kita dalam berbangsa"

"Maka upaya untuk bertemu dengan para ulama dan para tokoh masyarakat seperti bertemu dengan Pimpinan Gontor, merupakan cara untuk menjaga semangat idealisme bernegara.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani temui pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021).
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani temui pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). (Istimewa)
Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved