Breaking News:

Kabar Duka

Idham Hamid, Tokoh Pers Minang dan Pengurus PWI yang Bersahaja Berpulang

Idham Hamid tokoh pers Minang yang biasa dipanggil Da Am, meninggal dalam usia 68 tahun, di perumahan Taman Raya, Bekasi, Jawa Barat.

Editor: Suprapto
istimewa
Idham Hamid tokoh pers Minang yang biasa dipanggil Da Am, meninggal dalam usia 68 tahun, di perumahan Taman Raya, Bekasi, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Duka mendalam dirasakan kawan-kawan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat dan karyawan RRI Padang, Sumatera Barat.

Seorang sahabat, senior, dan kakak bagi banyak teman di Padang, Idham Hamid, berpulangnya ke rahmatullah, Kamis, (25/3/2021) di kediaman keluarganya, sekira pukul 08.30 WIB.

Idham Hamid yang biasa dipanggil Da Am, meninggal dalam usia 68 tahun, di perumahan Taman Raya, Bekasi, Blok E2/25, RT 008, RW 021, Mangun Jaya, Tambun Selatan, Bekasi.

Demikian berita yang tersiar luas di media-media siber di Sumatera Barat seperti dapat dibaca di Minangsatu.com dengan pemimpin redaksi Heranof Firdaus, sahabat baik almarhum.

Heranof, Ketua PWI Sumbar, ternyata yang menulis sendiri obituari almarhum.

Begitu pula Zulnadi, SH, Pemimpin Redaksi Semangatnews.com juga menulis berita kematian Idham Hamid, sekaligus memberikan kesaksian kebaikannya.

Baca juga: KABAR DUKA: Bupati Kolaka Timur Meninggal Dunia Usai Bertanding Sepak Bola, Belum Sebulan Dilantik

Baca juga: Kabar Duka Pengawal Bung Karno Ni Luh Putu Sugiantiri Wafat, Ini Profilnya dan Kenangan Bersama

“Kami kehilangan kawan baik Da Am,” kata Zulnadi, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar yang juga Sekretaris DKP PWI Sumbar, ketika dihubungi Ketua PWI Peduli Pusat M. Nasir.

Heranof Firdaus sahabat dekat almarhum menulis obituari di media yang dipimpinnya, Minangsatu.com sebagai berikut:

Kepergian almarhum mengagetkan banyak pihak, karena selama bulan Februari dan awal Maret 2021 ini, Da Am masih aktif berkomunikasi lewat grup WA, bahkan video call dengan sesama mantan (pensiunan) karyawan RRI Padang, seperti Indra Bakti Yusuf, Hakri, Daryos Darman yang sama-sama berada di Jakarta, dan merantau ke Jawa.

Tidak ada tanda-tanda sakit berat yang diderita Idham Hamid, yang diketahui sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved