Breaking News:

Kabar Artis

Handika Pratama Buka Bisnis Baru Warung Kopi Kekinian di Masa Pandemi Covid-19, Ini Alasannya

Handika Pratama membuka usaha baru yang merupakan warung kopi kekinian diberi nama Warkop Naik dengan mengajak sahabatnya, Alyta Farina Afriyan.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Handika Pratama baru saja membuka bisnis terbarunya yang diberi nama Warkop Naik untuk membantu para pekerja yang di PHK saat pandemi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Adanya pandemi Covid-19, membuat Handika Pratama prihatin dengan angka pengangguran di Indonesia

Ia pun akhirnya membuat usaha barunya yang merupakan warkop kekinian. Bisnis barunya itu diberi nama Warkop Naik.

“Mau membuka lapangan pekerjaan yang baru karena di tengah pandemi kemarin banyak yang di PHK. Banyak pengangguran juga, terus kepikiran aja buat ngebantu," kata Handika Pratama kepada awak media Jumat (26/3/2021).

Video: Museum Gedung Juang 45 Tambun, Padukan Modernisasi dalam Balutan Klasik

"Ini usaha gue membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Indonesia. Ya dengan membuka usaha warkop. Satu oltet aja minimal 2-3 orang yang bisa kerja. Bahkan ada otlet yang sampai 6,” ujar Handika Pratama.

Tak sendiri, Handika Pratama mengajak sahabatnya Alyta Farina Afriyan, yang memiliki visi misi sama, mereka berkolaborasi membuat usaha kopi tersebut.

“Di sini kita mau mengangkan brand yang bisa masuk di kalangan mana pun, kita tahu kalau warkop sudah tenar di tahun 90 an, aku dan Handika merubah warkop menjadi tempat tongkrong yang kekinian tapi tidak merubah tempat nongrong yang ternyaman di era 90an," kata Alyta Farina Afriyan.

Baca juga: Sekda Kota Depok Hardiono Terima SK Pensiun di Warung Kopi, Sekarang Lagi Urus Gaji

Baca juga: Setelah Tiga Tahun Menjabat, Sekda Kota Depok Hardiono Terima SK Pensiun di Warung Kopi

"Kita tidak mau kalah dengan kopi kekinian seperti kopi dari hati dan tentang kopi, kita yakin membangkitkan kembali warkop menjadi lebih milenials agar warkop tetap menjadi tempat nongkrong yang paling asik,” ujarnya.

Di Wakop Naik, Handika Pratama menawarkan kenyamanan namun tidak menghilangkan sensasi nongkrong layaknya di sebuah warkop.

“Sekarang setuju nggak warkop naik kelas, itu dari zaman sekolah sampai sekarang tempat yang paling enak itu warkop," ucap Handika.

Halaman
12
Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved