Breaking News:

Berita Jakarta

Earth Hour, Anies Padamkan Listrik Kantor Pemerintahan dan Gedung Komersial di Jakarta selama Sejam

Earth Hour, Anies Padamkan Listrik Kantor Pemerintahan dan Gedung Komersial di Jakarta selama Sejam

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dwi Rizki
Tangkap Layar Akun Instagram @dinaslhdki
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ajak warga berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2021 pada 27 Maret 2021 mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memadamkan listrik selama sejam dari pukul 20.30-21.30 pada Sabtu (27/3/2021).

Pemadaman listrik ini berkaitan dengan adanya gerakan Earth Hour 2021 yang dilakukan setiap tahun.

Rencana pemadaman itu telah tertuang dalam Surat Edaran Nomor 3/SE/2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu Dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon. Surat tersebut ditetapkan Anies pada Jumat (26/3/2021) lalu.

“Dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon sebagai salah satu upaya untuk mengtasi dampak perubahan iklim, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pemadaman lampu pada tanggal 27 Maret 2021, mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB,” kata Anies yang dikutip dari SE tersebut pada Sabtu (27/3/2021).

Anies mengungkapkan, pemadaman listrik akan dilakukan di seluruh bangunan/gedung kantor Pemprov DKI Jakarta, gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel dan apartemen.

Termasuk, kata dia, simbol kota Jakarta seperti Balai Kota DKI Jakarta, Monas beserta air mancurnya, Patur Arjuna Wiwaha beserta air mancurnya.

Baca juga: Tak Sesuai Peruntukan hingga Cemari Lingkungan, 4 Batching Plant di Jakarta Selatan Bakal Dibongkar

Selanjutnya pemadaman listrik berlaku di Bundaran Hotel Indonesia beserta air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, Patung Pahlawan dan Patung Jenderal Sudirman.

“Surat edaran juga berlaku pada seluruh gedung-gedung pemerintah pusat/kementerian/lembaga,” jelas Anies.

Berdasarkan dokumen yang diterima, Anies menyampaikan Surat Edaran itu kepada pengelola gedung kementerian, lembaga, badan usaha milik negara dan pemerintah pusat.

Anies juga membagikan surat itu kepada pengelola mal, apartemen, restoran, hotel dan gedung perkantoran swasta.

“Edaran ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ungkap Anies. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved