Breaking News:

VIDEO Aksi Saling Dorong Saat Kedatangan Mobil yang Bawa Rizieq Shihab Tiba di PN Jakarta Timur

Sempat terjadi aksi saling dorong antara tim kuasa hukum Rizieq Shihab yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam area pengadilan dengan anggota polisi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Aksi saling dorong terjadi ketika mobil yang membawa terdakwa kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang menjerat Rizieq Shihab akhirnya tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).  

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG -- Mobil yang membawa terdakwa kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang menjerat Rizieq Shihab akhirnya tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021). 

Para terdakwa dibawa dengan menumpang mobil Kejaksaan Negeri Jakarta Timur berpelat B 7134 SPA dan tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur sekira pukul 08.29 WIB. 

Kedatangan mobil yang membawa para terdakwa dapat pengawalan satu mobil Sat Patwal Polda Metro Jaya.

Mobil tersebut langsung masuk ke dalam area Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Baca juga: Polisi Temukan Pedang dan Badik di Mobil Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Mengaku Buat Kupas Mangga

Baca juga: Sopir Kuasa Hukum Rizieq Shihab Diamankan Polisi karena Kedapatan Bawa Senjata Tajam

Tidak hanya satu mobil Sat Patwal Polda Metro Jaya yang berada di baris depan, tiga personel Polri yang mengemudikan sepeda motor trail juga ikut mengawal di bagian belakang rombongan.

Sementara di dalam mobil terlihat ada beberapa orang yang duduk mengenakan baju dan penutup kepala berwarna putih. Simpatisan yang sengaja datang sesekali meneriakkan takbir. 

Baca juga: Berpotensi Picu Klaster Baru, Simpatisan Diimbau Tak Hadiri Sidang Offline Rizieq Shihab Hari Ini,

Pada kesempatan itu sempat terjadi aksi saling dorong antara tim kuasa hukum Rizieq Shihab yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam area pengadilan dengan anggota polisi.

"Woi, jangan dorong-dorong, ini jalanan," kata sejumlah anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab kepada personel Polri, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Polisi Bakal Tangkap Pendukung Rizieq Shihab yang Langgar Aturan Saat Tonton Sidang

Aksi saling dorong ini sudah terjadi beberapa saat sebelum bus tahanan datang. Anggota yang berjaga-jaga membuat pagar betis dengan saling bergandeng lengan di depan area pengadilan.

"Sudah dorong saja itu," perintah Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Ahmad Fanani kepada personel yang berjaga di depan pengadilan. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved