Breaking News:

Kebakaran Matraman

Tidak Ada Korban Jiwa, 11 Rumah di Matraman Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Penegak I, RT 05/RW 01, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kebakaran di Jalan Penegak I, RT 05/RW 01, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021) dan menghanguskan 11 tempat tinggal. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Penegak I, RT 05/RW 01, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021), dan menghanguskan 11 tempat tinggal. 

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa kebakaran itu dilaporkan warga sekitar pukul 12.11 WIB.

“Sebanyak 21 unit mobil pompa berikut dengan 105 personel dikerahkan ke lokasi memadamkan api,” ungkap Gatot, Jumat (26/3/2021). 

Empat unit mobil pompa di antaranya bantuan dari Jakarta Pusat karena lokasinya yang berada di perbatasan. Api pun berhasil dipadamkan pukul 14.30 WIB usai dilakukan mulai pukul 12.18 WIB. 

"Objek yang terbakar 11 rumah tinggal. Milik enam pemilik atas nama Uwo, Ais, Aldi, Endang, Ikin, dan Koaswara," kata Gatot. 

Baca juga: Mensos Serahkan Santunan Rp 15 Juta Kepada 10 Ahli Waris Kebakaran Matraman

Baca juga: 5 Fakta Kebakaran Matraman: Kronologi, Kondisi Korban, Teriakan Minta Tolong Hingga Reaksi Anies

Baca juga: VIDEO Tinjau Lokasi Kebakaran Matraman, Gubernur Anies Baswedan: Ini Musibah yang Sangat Luar Biasa

Berdasarkan hasil dari pemeriksaan sementara, kebakaran diduga akibat korsleting dari satu rumah hingga merembet ke bangunan lain saat menjalankan ibadah Salat Jumat. 

"Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal Salat Jumat tiba-tiba terjadi korsleting yang mengakibatkan penyalaan api," tuturnya.

Beruntung dalam peristiwa tsrsebut tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka. Hanya saja akibat kebakaran tersebut menimbulkan kerugian materil sekitar Rp 1,5 miliar.

"Untuk yang rumahnya terdampak kebakaran ada 17 KK (kepala keluarga) dengan jumlah 40 jiwa," ungkapnya.

Pemukiman warga di Jalan Gugus Depan, RT 02/03, Matraman Jakarta Timur terbakar, Jumat (26/3) siang. Diperkirakan ada 10 rumah yang terdampak dalam kebakaran itu.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved