Breaking News:

Piala Menpora 2021

Peluang ke Babak Selanjutnya Berat, Tira Persikabo Berusaha Meraih Kemenangan Saat Menantang Barito

Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Krisuhenko, mengakui bahwa timnya salah menerapkan strategi saat melawan PSIS Semarang.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Yudistira Wanne
Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko, sebut timnya akan berjuang demi raih kemenangan saat lawan Barito Putera, Selasa (30/3/2021).punggawanya siap tempur di turnamen Piala Menpora RI 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, SOLO - Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Krisuhenko, mengakui bahwa timnya salah menerapkan strategi ketika dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-3 pada laga kedua Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021).

Igor menjelaskan bahwa akibat kesalahan taktik yang dimainkan di awal babak pertama, maka timnya harus rela kebobolan dua gol tanpa balas.

Menurut Igor, dibutuhkan kerja yang sangat ekstra apabila suatu tim sudah tertinggal dua gol pada babak pertama.

"Pada babak pertama, taktik tidak berjalan sesuai dengan rencana awal. Tentu, ini suatu hal yang kurang menguntungkan dalam suatu pertandingam," kata Igor.

Lebih lanjut, tidak berjalannya taktik pada babak pertama itu akan dijadikan bahan evaluasi untuk menatap laga ke depan.

"Tidak berjalannya taktik membuat kami kebobolan dua gol di awal babak pertama. Ini akan menjadi pelajaran untuk laga selanjutnya," ujar Igor.

Baca juga: Pemain Tira Persikabo Mendominasi Kategori Pemain Top Performance pada Turnamen Piala Menpora 2021

Baca juga: Sedang Jalani Karantina, Igor Nikolayevich Kriushenko Tak Mainkan Ciro Henrique Alves Kontra Arema

Baca juga: Menang 2-1 Atas Arema FC, Barito Putera Jadi Runner-Up Grup A Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Igor menerangkan bahwa di dalam pertandingan sepak bola ada suatu hal yang sakral ketika dimainkan di lapangan hijau yakni fokus dan jangan sampai membuat kesalahan.

"Sepak bola itu simpel. Siapa yang sedikit melakukan kesalahan, maka dia yang akan memenangi pertandingan," terang Igor.

Minim Peluang

Kekalahan dari PSIS membuat peluang skuad Laskar Padjajaran, julukan Tira Persikabo, melangkah ke babak selanjutnya semakin berat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved