Breaking News:

Benda Diduga Bom di Depan Rumah Ketua KAMI di Duren Sawit Beratnya 2 Kilogram

Saksi mata mengatakan, benda diduga bom di depan rumah Ketua KAMI beratnya sekitar dua kilogram.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas Gegana Brimob Polda Metro Jaya amankan benda diduga bom di depan rumah Ketua KAMI di Jalan Cipinang Indah II, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DURENSAWIT - Sebuah benda yang diduga bom ditemukan di Jalan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021) sekira 07.00 WIB. 

Benda tersebut ditemukan di depan rumah Ketua Komite Eksekutif Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani oleh seorang warga bernama Sarif. 

Sarif menceritakan benda berbentuk lonjong dan terbungkus tas hitam tersebut ditemukan dengan kondisi yang mencurigakan.

Baca juga: Istri Ahmad Yani Ungkap CCTV Rumah Rusak Saat Terjadi Teror Bom Palsu, Ini Pesannya untuk Pelaku

Ditambah lagi benda itu cukup berat saat diangkat. 

"Ada tas nyender di tembok (rumah Ahmad Yani). Pas saya angkat beratnya sekitar dua kiloan (kilogram). Karena saya enggak berani buka saya jadi curiga," kata Sarif, Jumat (26/3/2021).

Menurut Sarif, kecurigaan dirinya terhadap benda menyerupai bom tersebut dikarenakan pada saat akan dibuka, di dalamnya didapati pengatur waktu analog yang masih aktif. 

Baca juga: Polisi Duga Benda yang Ditemukan di Depan Rumah Ketua KAMI Ahmad Yani Bom Palsu, Beratnya 2 Kg

Temuan itu pun lalu dilaporkan ke jajaran Polres Metro Jakarta Timur untuk diteruskan ke Satuan Gegana Brimob Polda Metro Jaya yang datang melakukan olah TKP dan mengamankan benda.

"Saya sempat pindahin itu benda dari depan rumah pak Ahmad Yani ke lapangan kosong. Enggak lama polisi datang ke lokasi," katanya.

Pemeriksaan dilakukan jajaran Gegana Brimob Polda Metro Jaya dengan mengenakan alat perlindungan diri (APD) anti ledak. Sementara benda itu kemudian dievakuasi ke markas.

Baca juga: BOM Cipinang Indah Ditemukan di Dekat Rumah Ketua KAMI Ahmad Yani, Diamankan anggota Gegana

Sementara sejumlah anggota Polri berada di lokasi untuk mengamankan situasi dan mencari rekaman CCTV guna mencari tahu pelaku yang menaruh benda diduga bom tersebht.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved