Breaking News:

Virus Corona

Angkasa Pura I Kembali Gelar Simulasi Penggunaan GeNose C19 di Bandara Internasional Juanda

Simulasi penggunaan GeNose C19 di Bandara Internasional Juanda merupakan tahap persiapan sebelum alat tes skrining Covid-19 ini digunakan pada 1 April

Editor: Hertanto Soebijoto
inaca.or.id
ILUSTRASI Penumpang pesawat. Mulai 1 April 2021 tes GeNose C-19 untuk mendeteksi covid-19 akan diterapkan di bandara untuk penumpang pesawat. Banyak kalangan meminta agar harga tes ini sama dengan yang diterapkan di stasiun, yakni Rp 20.000. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- PT Angkasa Pura I (Persero) kembali melakukan simulasi penggunaan alat tes skrining Covid-19 yaitu GeNose C19 di Bandara Internasional Juanda.

Sebelumnya, Angkasa Pura I sudah melakukan simulasi penggunaan GeNose C19 di Bandara Internasional Yogyakarta.

Simulasi di Bandara Internasional Juanda ini, merupakan lanjutan dari persiapan penggunaan GeNose di empat bandara milik Angkasa Pura I.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyebutkan, simulasi penggunaan GeNose C19 di Bandara Internasional Juanda ini merupakan tahap persiapan sebelum alat tes skrining Covid-19 ini digunakan pada 1 April 2021 nanti.

Faik mengungkapkan, dengan adanya simulasi ini tentunya diharapkan dapat membuat implementasi GeNose C19 pada 1 April 2021 mendatang berjalan dengan lancar.

Baca juga: Kini Stasiun Bekasi Layani Tes GeNose untuk Penumpang Kereta Jarak Jauh

Baca juga: VIDEO Lebih Cepat, Praktis dan Murah, Penumpang KA Jarak Jauh Lebih Suka GeNose 

"Kehadiran GeNose C19 ini, tentunya dapat memberikan alternatif untuk melakukan deteksi Covid-19 untuk para calon penumpang pesawat," kata Faik dalam keterangannya, Kamis (25/3/2021).

Selain itu Faik juga menjelaskan, simulasi penggunaan penggunaan GeNose C-19 di Bandara Juanda Surabaya terletak di lobby Gedung Terminal Baru di sisi timur Terminal 1.

Simulasi ini, lanjut Faik, mengikutsertakan 150 orang karyawan Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Juanda dan komunitas bandara.  

"Dalam kegiatan simulasi ini, kami menyiapkan fasilitas dan peralatan mulai dari 4 unit mesin GeNose, 500 kantong GeNose, 5 bilik pemeriksaan dan area ruang konsultasi," kata Faik.

Baca juga: Besok Tarif GeNose di Stasiun Naik, DPR: KAI Jangan Manfaatkan Kebijakan Pemerintah!

"Kami juga menyediakan ruang isolasi, area pengambilan hasil tes, sejumlah tenaga medis, sejumlah tenaga administrasi, petugas umum yang bertugas mengatur antrean, 150 kursi tunggu, 40 unit queline dan 1 unit TV peraga," lanjut Faik.

Dalam implementasi GeNose C19 di Bandara pada 1 April 2021 mendatang, Faik menyebutkan, bahwa Bandara Internasional Juanda akan menyiapkan 11 mesin pemeriksaan.  (Hari Darmawan)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved