Breaking News:

All England 2021

Tak Terima Indonesia Diusir dari All England 2021, AMUBA akan Gelar Protes ke Kedutaan Besar Inggris

Aliansi Masyarakat Untuk Bulu Tangkis (AMUBA) akan gelar protes ke Kedutaan Besar Inggris pada Jumat (26/3/2021).

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Sigit Nugroho
ina_bminton
Pasangan ganda Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mengalahkan ganda tuan rumah Ben Lane dan Sean Vendy dalam kejuaraan Yonex All England 2021 di Inggris. Sayang, Ahsan/Hendra tak bisa melanjutkan lagi setelah otoritas kesehatan Inggris meminta semua anggota Tim Indonesia dikarantina selama 10 hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari kejuaraan All England 2021 di Birmingham, Inggris, pekan lalu, menyisakan luka bagi masyarakat pecinta olahraga bulu tangkis di Indonesia hingga saat ini.

Bagaimana tidak, sudah dipaksa mundur, pahlawan olahraga Indonesia di ajang badminton internasional itu juga mendapat diskriminasi.

Salah satu bentuk diskriminasi yang diterima pemain bulu tangkis Indonesia adalah harus berjalan kaki ke hotel dan dilarang menggunakan lift.

Meskipun BWF telah mengirimkan surat permintaan maaf, namun kekecewaan pecinta olahraga bulu tangkis Indonesia belum menerima pemberlakuan yang diterima oleh atlet bulu tangkis Indonesia di Inggris.

Aliansi Masyarakat Untuk Bulu Tangkis (AMUBA) turun angkat bicara terkait 'diusirnya' tim bulu tangkis Indonesia dari All England 2021.

Baca juga: Terkait Kasus di All England 2021, Marcus Fernaldi Gideon Menilai Permohonan Maaf dari BWF Tak Cukup

Baca juga: Gagal di All England 2021, Greysia Polii Alihkan Konsentrasi ke Olimpiade 2021 dan Turnamen Lain

Baca juga: VIDEO Kedatangan Tim Bulu Tangkis Indonesia yang Dipaksa Mundur dari All England 2021

Aliansi yang dibentuk sekira 20 Maret lalu itu akan menyampaikan aspirasinya di depan Kedutaan Inggris, Jumat (26/3/2021).

Yugito Sukarman selaku koordinator aksi mengatakan bahwa pihaknya rela turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi sebagai dukungan untuk tim bulu tangkis Indonesia yang dizolimi di All England 2021.

"Aliansi ini kami bentuk, karena empati kami melihat Indonesia didiskrimanisaikan. Kami ingin mengatakan kepada pemain, bahwa pemain tidak sendiri. Kami da untuk terus mendukung mereka," kata Yugito kepada Warta Kota, Kamis (25/3/2021).

"Salah satu bentuk dukungan yang kami lakukan adalah menyampaikan aspirasi dengan turun ke jalan (Duta Besar Inggris)," ujar Yugito.

AMUBA sendiri berisikan orang-orang yang punya kesamaan ide dan tidak terima pahlawan Indonesia menerima diskriminasi di Inggris.

Apalagi, bulu tangkis Indonesia adalah olahraga kebanggaan yang selalu menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

"Kami akan membela pahlawan olahraga ini. Mungkin yang lain mensupport lewat sosial media. Namun, kami turun ke jalan langsung. Agenda besok hanya penyampaian aspirasi dari pukul 15.00 WIB hingga selesai, dengan membawa spanduk, raket, dan kok," tutupnya.

Ada pun sebelumnya, AMUBA berencana menggelar aksi penyampaian aspirasi hari ini Kamis (25/3/2021), namun tidak mendapat izin dari kepolisian.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved