Isolasi Mandiri

Seluruh Tim Bulu Tangkis All England Indonesia Masih Berada di Hotel Grand Mercure Kemayoran

Seluruh anggota tim All England Indonesia masih isolasi mandiri di Hotel Grand Mercure Kemayoran

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Seluruh anggota tim bulu tangkis Indonesia yang gagal mengikuti All England pulang ke Indonesia langsung isolasi mandiri di Hotel Grand Mercure Kemayoran 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, lewat Marcomm Siska tidak memberikan informasi atlet yang melakukan isolasi di hotel tersebut.

Ia mengatakan bahwa, dirinya tidak memiliki kewenangan mengenai atlet yang melakukan isolasi di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Saat ditanya apakah benar tim bulu tangkis Indonesia yang baru pulang dari All England lalu langsung di karantina di Hotel Grand Mercure Kemayoran?

"Kata siapa?, kalau semua atlet diisolasi di Hotel Grand Mercure? sudah dikonfirmasi lagi belum ke pihak berwenang (PBSI)," ucap Siska kepada Tribunnews, Rabu (24/3/2021). 

"Kalau untuk memberikan nama-nama tamu yang menginap disini kan menjadi hak privasi yang harus disimpan dan tidak boleh dipublikasikan kepada masyarkat," sambungnya 

Siska malah meminta pihak dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk langsung mengkonfirmasi mengenai keberadaan atlet yang berada di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

"Kan belum tentu disini juga, bisa juga dihotel sebelah atau juga hotel-hotel yang berada disekitar sini, karena disini kan juga banyak hotel," tambahnya.

Terkait tamu yang menginap Hotel Grand Mercure Kemayoran manajemen hotel selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat ke seluruh tamu disini dan sesuai standar penanganan Covid-19.

Baca juga: Terkait Kasus di All England 2021, Marcus Fernaldi Gideon Menilai Permohonan Maaf dari BWF Tak Cukup

Baca juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Begini Sikap Presiden Jokowi

Baca juga: Akun Instagram All England Hilang, Netizen Protes ke Akun Twitter All England, Akankah Dihapus Juga?

"Untuk seluruh tamu yang datang kami akan melakukan pengecekan suhu, mengarahkan tamu untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan serta mengisi barcode sebelum masuk hotel," jelas Siska.

Ia juga menegaskan bahwa setiap tamu yang datang tidak diharuskan untuk melampirkan keterangan tes swab, akan tetapi pihaknya menyakinkan bahwa tamu yang datang dalam kondisi sehat. 

Sementara menurut infornmasi  yang didapatkan dari PBSI benar bahwa tim bulu tangkis Indonesia yang baru pulang dari All England berada di dalam Hotel Grand Mercure untuk melakukan isolasi mandiri hingga waktu yang telah ditetapkan. 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved