Breaking News:

Penelitian

Market Research Global Ipsos: 80 Persen Masyarakat Indonesia Sambut Baik Vaksinasi Covid-19

Sampel yang digunakan Market Research Global Ipsos dalam survei ini sebanyak 500 warga Indonesia berusia 18 tahun ke atas.

Istimewa
Salah satu hasil penelitian perusahaan peneliti pasar atau market research global, Ipsos, menunjukkan bahwa 80 persen responden Indonesia dan Vietnam 94 persen adalah dua negara yang masyarakatnya paling menyambut baik dan bersemangat mendapatkan vaksin Covid-19. 

Di Asia Tenggara, sebanyak 80 persen responden Indonesia dan Vietnam 94 persen adalah dua negara yang masyarakatnya paling menyambut baik dan bersemangat mendapatkan vaksin Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perusahaan peneliti pasar atau market research global, Ipsos, melakukan riset untuk memahami perkembangan opini dan perilaku masyarakat selama pandemi Covid-19.

Survei diadakan secara online, sejak 4-15 Februari 2021 yang mencakup negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina.

Sampel yang digunakan dalam survei ini sebanyak 500 warga Indonesia berusia 18 tahun ke atas. Pengumpulan data dilakukan dengan metodologi online, dengan Ipsos Online Panel.

Ketepatan survei online diukur menggunakan interval yang kredibel.

Baca juga: Mal di Jakarta Timur Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19 Demi Tingkatkan Minat Warga Lansia

Baca juga: Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal, Ganjar Tegaskan Tidak Ada Penolakan Vaksinasi di Jateng

Dalam hal ini, hasil yang didapat akurat hingga kurang lebih 3,5 persen terhadap pandangan dan perspektif seluruh warga Indonesia berusia mulai 18 tahun ke atas (95 persen kepercayaan interval).

Dalam survei tersebut, di antara negara Asia Tenggara, sebanyak 80 persen responden Indonesia dan Vietnam 94 persen adalah dua negara yang masyarakatnya paling menyambut baik dan bersemangat mendapatkan vaksin Covid-19.

Sebanyak 49 persen responden Indonesia percaya dan yakin pendemi akan segera berakhir dengan adanya vaksinasi.

Kemudian, 64 persen masyarakat Indonesia juga optimis bahwa lebih dari setengah populasi penduduk akan tervaksin di tahun 2021.

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 Indonesia 24 Maret 2021: 5.978.251 Suntikan Pertama, 2.709.545 Dosis Kedua

Baca juga: Dewan Masjid Indonesia Berencana Jadikan Masjid Lokasi Vaksinasi, Ini Kata Wali Kota Jakarta Pusat

Managing Director Ipsos Indonesia Soeprapto Tan mengatakan, laporan hasil survei gelombang ketiga Ipsos ini sangat komprehensif, mencakup berbagai aspek, mulai dari opini dan perilaku masyarakat terhadap vaksin, perkembangan perilaku konsumsi, serta situasi ekonomi dan pendapatan masyarakat.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved