Breaking News:

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Ini Minta Pemkab Jangan Puas dengan Capaian KLA Saat Ini

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan hal itu harus ditingkatkan, apalagi Kabupaten Bekasi memiliki peraturan daerah tentang KLA tersebut.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Ilustrasi Gedung DPRD Kabupaten Bekasi. Pemerintah Kabupaten Bekasi diminta pihak DPD Kabupaten Bekasi jangan hanya puas dalam capaian Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat pratama saja. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Pemerintah Kabupaten Bekasi diminta jangan hanya puas dalam capaian Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat pratama saja.

“KLA di kita itu masih pratama dan harusnya memang ada upaya upaya atau strategi yang disiapkan dari Pemerintah Daerah untuk meningkatkannya menjadi madya,” kata anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Fatmah Hanum, Kamis (25/3/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan hal itu harus ditingkatkan, apalagi Kabupaten Bekasi memiliki peraturan daerah tentang KLA tersebut.

“Makanya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi selaku leading sektor program ini segera melakukan kajian bersama dengan pakar maupun pemerhati anak hingga keluar formula ataupun strategi yang harus dilakukan kedepannya,” tutur dia.

Ia menerangkan DP3A harus menjadi nahkoda yang efektif, efisien dan terukur.

Kemudian mampu bekerjasama dengan setiap Perangkat Daerah lainnya sehingga targetnya bisa tercapai.

Terlebih, dalam pelaksanaan KLA bukan hanya dilakukan dari DP3A saja akan tetapi Perangkat Daerah lainnya.

“Capaian itu bisa terwujud jika dibarengi dengan keinginan yang kuat bersama mulau dari Kepala Daerah, maupun seluruh perangkatnya,” ucap dia.

Ia menambahkan Kabupaten Bekasi telah didukung dua Peraturan Daerah yakni Perda Kabupaten Layak Anak dan Pemberdayaan Perempuan sehingga sepatutnya mendapatkan capaiannya maksimal.

“Kalau anak-anak terlindungi, insyaallah keluarga juga ikut terlindungi. Jadi ketika kita bicara soal KLA maka kita juga harus bicara soal keluarga yang berkualitas hingga perempuan yang memiliki daya saing. Yang seperti itu harus mampu diwujudkan dan semua Perangkat Daerah harus bersinergi, tidak bisa terpisah pisah,” paparnya.

Baca juga: Agar Lulusan Mampu Bersaing di Dunia Kerja, Gubernur Banten Ajak Para Kepala Sekolah Cermati Hal Ini

Baca juga: Kawal Kerjasama Perusahaan dengan Sekolah, Disnaker: Alangkah Baiknya yang Jurusannya Memang Sama

Baca juga: BP Jamsostek Imbau Masyarakat Waspadai Penipuan Pencairan Dana Pensiun, Biasanya Dipungut Bayaran

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved